Barcelona Kewalahan Ladeni Tawaran Transfer Tambang Emasnya

0
38
Barcelona Kewalahan Ladeni Tawaran Transfer Tambang Emasnya
dinasty-poker

Barcelona Kewalahan Ladeni Tawaran Transfer Tambang Emasnya

Gilabola.com – Barcelona cukup kewalahan ladeni tawaran transfer untuk Jean-Clair Todibo. Kini, bek muda asal Prancis itu juga diinginkan RB Leipzig.

Raksasa Bundesliga itu menjadi klub terbaru yang bergabung dalam perburuan tanda tangan Todibo. Pemain berusia 20 tahun itu mendapat banyak pelamar setelah ia tampil di lapangan sebagai pemain pinjaman Schalke 04. Apalagi, alih-alih ingin mempertahankan bintang mudanya tersebut, Barca juga ingin menjualnya dan memasang banderol lumayan tinggi untuknya.

Diungkapkan Sport, Todibo telah menunjukkan, ia bermain cukup baik di Bundesliga, yang akan kembali lanjutkan kompetisi musim ini pada 16 Mei mendatang. Sedikit peran yang dimainkan Todibo sejak tiba di Jerman, ternyata sudah cukup untuk membuat tercengang beberapa klub peminat.

Barca saat ini ingin datangkan pemain seperti Lautaro Martinez, dan satu-satunya cara untuk bisa wujudkan keinginan itu adalah mengumpulkan banyak uang dengan cara menjual pemain mereka yang memang berkualitas jempolan. Sayangnya, pandemi coronavirus telah membuat segalanya berjalan lebih rumit.

Saat ini, Leipzig sendiri tengah mempersiapkan hidup mereka tanpa Dayot Upamecano – yang juga diminati Barcelona, hingga mereka harus segera mencari pengganti bek muda yang juga berasal dari Prancis itu.

Informasi yang beredar di Jerman menyebutkan, Blaugrana bisa melepas Todibo dengan kisaran harga 30 Juta Euro atau setara dengan Rp 483 Milyar.

Tambang Emas Barca di Bursa Transfer Mendatang

Untuk datangkan Todibo dari Toulouse pada Januari 2019, Barca hanya menghabiskan dana 2 Juta Euro atau sekitar Rp 32 Milyar saja. Itulah sebabnya, pemain muda yang semula juga diincar Juventus itu disebut-sebut sebagai tambang emas bagi raksasa Catalan tersebut.

Todibo bahkan bisa menjadi kunci dalam kesepakatan transfer Lautaro Martinez dari Inter Milan. Skuad asuhan Antonio Conte itu menginginkan Todibo, tapi Barca ingin meraup dana sebanyak mungkin dari bek tengah Timnas Prancis U-20 tersebut. Berbeda dengan kabar yang saat ini beredar di Jerman, Sport sebelumnya menyebutkan Blaugrana meminta dana sekitar 25 Juta Euro (sekitar Rp 400 Milyar) dalam transfer Todibo.

Barcelona tak juga melepas Todibo walau mereka sebenarnya sudah bisa memindahtangankan pemain itu. Alasannya, klub-klub seperti Inter, atau mungkin juga PSG, bisa mendorong penandatanganan kontraknya.

Karena mempertimbangkan hal itu pula, untuk saat ini raksasa Catalan itu memutuskan untuk menunda negosiasi kontrak dari dua klub Liga Premier, Everton dan Southampton. Sedangkan di Jerman, Bayer Leverkusen juga tertarik untuk merekrut Todibo, tapi menolak untuk bayarkan apa yang diminta Blaugrana.

Klub asuhan Quique Setien itu tidak terkejut dengan minat besar yang ditujukan banyak klub pada Todibo, yang merupakan salah satu bek muda terbaik di pasaran. Dalam keadaan lain, tanpa krisis keuangan yang disebabkan pandemi coronavirus, klub akan lebih suka meminjamkannya selama setahun atau menjual dengan opsi pembelian kembali, karena kualitas Todibo yang benar-benar tak diragukan lagi. Tapi kenyataannya situasi berjalan sangat kejam, hingga klub sepertinya harus menguangkannya dalam beberapa pekan mendatang.

Pada prinsipnya, Barcelona tetap akan melepas Todibo kepada penawar tertinggi. Tapi, minat Inter telah mengubahnya, meskipun Barca ingin nilainya tetao diperhitungkan dalam kesepakatan pertukaran pemain dengan klub Serie A tersebut.

Selain itu, PSG juga tertarik datangkan Todibo, dan dia bisa digunakan dalam negosiasi transfer Neymar kembali ke Camp Nou.

Sementara itu, Todibo tampak santai-santai saja dan masih jalani masa peminjamannya di Schalke, di mana Bundesliga akan dimulai lagi pekan depan. Agen barunya telah menjelaskan, dia akan berkolaborasi dalam kepergiannya, tapi dia ingin memiliki suara lebih terkait rencana tersebut, meskipun prioritas Barça adalah Inter, dan dia akan dilibatkan dalam kesepakatan transfer Lautaro.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here