Barcelona Kapok, Antoine Griezmann Jadi Pemain Mahal Terakhir

0
16
Barcelona Kapok, Antoine Griezmann Jadi Pemain Mahal Terakhir
dinasty-poker

Barcelona Kapok, Antoine Griezmann Jadi Pemain Mahal Terakhir
Barcelona Kapok, Antoine Griezmann Jadi Pemain Mahal Terakhir

Berita Liga Spanyol – Barcelona jera datangkan pemain mahal tapi tak sesuai harapan. Antoine Griezmann disebut-sebut jadi rekrutan dengan harga selangit TERAKHIR di Camp Nou.

BeritaBola99.com – Barcelona tampaknya jera datangkan pemain mahal, tapi tak tampil sesuai harapan. Antoine Griezmann pun disebut-sebut jadi rekrutan dengan harga selangit TERAKHIR di Camp Nou.

Griezmann menjadi rekrutan ketiga termahal dalam sejarah Barca. Ia datang pada musim panas tahun lalu dari Atletico Madrid, dengan ongkos transfer 120 Juta Euro atau setara dengan Rp 1,9 Trilyun.

Sementara apa yang dia koleksi di Camp Nou saat ini – 14 gol dalam 43 penampilan, dianggap sudah layak, pengaruh yang diberikan pemain bintang asal Prancis itu pada klub dianggap tak sesuai dengan besarnya uang yang telah dihabiskan klub untuknya.

Penyerang 29 tahun itu bahkan hanya satu kali tampil sebagai starter dalam empat pertandingan terakhir yang dimainkan Blaugrana di La Liga. Mirisnya lagi, dia bahkan turun tepat di menit ke-90 saat Barca bermain imbang 2-2 melawan bekas klubnya, Atletico Madrid.

Griezmann memang bukan satu-satunya pemain mahal yang gagal di Barcelona dalam beberapa tahun terakhir ini.

Namun, setelah masalah yang sama berulang kembali, Griezmann yang juga pernah bermain untuk Real Sociedad itu dipastikan bisa membuat Barca kapok untuk kembali merekrut pemain mahal. Berikut ini daftar pemain mahal nan gagal di Camp Nou, seperti dilansir Marca:

Philippe Coutinho

Datang dari Liverpool dengan ongkos 145 Juta Euro (Rp 2,3 Trilyun), tapi kemudian dipinjamkan ke Bayern Munchen 18 bulan kemudian setelah ia bukukan 21 gol dalam 76 penampilan bagi raksasa Catalan tersebut.

Ousmane Dembele

Pemain muda asal Prancis ini gabung Blaugrana dari Borussia Dortmund dengan ongkos 125 Juta Euro (sekitar Rp 2 Trilyun) pada tahun 2017. Tapi, selama tiga tahun berkarir di Camp Nou, dia hanya tampil dalam 75 pertandingan. Masalah terbesarnya adalah, cedera.

Zlatan Ibrahimovic

Jauh sebelum Coutinho dan Dembele, ada Ibrahimovic yang didatangkan Barcelona dari Inter Milan dengan transfer senilai 69,5 Juta Euro (Rp 1,1 Trilyun) pada 2009. Namun, karirnya di Catalan hanya bertahan satu tahun saja, karena setelah itu dia gabung rival Inter, AC Milan.

Alexis Sanchez

Pemain asal Chile yang kini berusia 31 tahun itu, sebenarnya cukup lumayan saat mengolah si kulit bundar bersama Blaugrana. Karena ia berhasil bukukan 47 gol dalam 141 pertandingan, tapi kemudian hengkang ke Arsenal setelah berkarir selama tiga tahun di Camp Nou.

Arda Turan

Gelandang serang asal Turki ini semula didatangkan untuk mendukung aksi Lionel Messi. Tapi, dengan transfernya yang senilai 34 Juta Euro (Rp 543 Milyar), dia hanya berhasil mencetak dua gol.

Ibrahim Affelay, Andre Gomes dan Paco Alcacer

Kisah Turan mirip dengan Ibrahim Affelay yang datang dengan ongkos 10 Juta Euro (sekitar Rp 160 Milyar) dan mencetak dua gol saja dalam 35 penampilan, serta Andre Gomes yang menelan biaya 37 Juta Euro (sekitar Rp 590 Milyar) tapi hanya berhasil mempersembahkan tiga gol dalam dua musim.

Lalu ada pula Paco Alcacer yang dibeli dari Valencia dengan nilai 30 Juta Euro (Rp 479 Milyar), tapi hengkang dari Barcelona dua tahun kemudian setelah mencetak 15 gol dalam 50 pertandingan yang dibelanya.

Malcom

Malcom hanya bertahan satu musim di Camp Nou setelah didatangkan dari Bordeaux dengan transfer 41 Juta Euro atau sekitar Rp 655 Milyar. Ia bahkan hanya mencetak empat gol dalam 24 penampilan.

Arthur, David Villa, Neymar

Bahkan mereka yang dipuji sebagai pemain bagus juga tidak menghabiskan waktu yang cukup lama di Barcelona. Arthur telah pindah ke Juventus setelah hanya dua tahun membela Barca, David Villa pergi setelah tiga tahun dan Neymar hengkang ke PSG setelah empat tahun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here