Barcelona Hadapi Tiga Pesaing untuk Bisa Datangkan Andre Onana

0
19
Barcelona Hadapi Tiga Pesaing untuk Bisa Datangkan Andre Onana
dinasty-poker

Barcelona Hadapi Tiga Pesaing untuk Bisa Datangkan Andre Onana

Gilabola.com – Barcelona harus hadapi banyak saingan untuk bisa pulangkan Andre Onana dari Ajax. Kiper asal Kamerun tersebut saat ini juga menjadi incaran PSG, Chelsea dan Tottenham Hotspur.

Menurut L’Equipe yang dilansir SBNation via Get French Football News, Chelsea dan Hotspur ‘telah lakukan langkah’ yang berpotensi datangkan Onana, yang saat ini juga menjadi target PSG dan ingin diboyong pulang Barca ke Camp Nou.

Sudah bukan rahasia lagi bahwa Onana diklaim bakal diijinkan tinggalkan Ajax di bursa transfer musim panas mendatang. Tapi, L’Equipe juga mengklaim mengetahui preferensi kiper muda berusia 24 tahun itu.

Onana tampaknya tengah menunggu-nunggu kesempatan untuk bermain di liga yang lebih bergengsi dibandingkan Eredivisie. Ia pun mengidentifikasi opsi potensial di Inggris, Jerman, Spanyol, dan kemungkinan juga Prancis, di mana ia akan temukan proyek ‘menarik’.

PSG sebenarnya sudah lama tertarik pada Onana – mantan kiper La Masia yang belakangan diminta kembali ke Barcelona. Klub asuhan Thomas Tuchel itu bahkan pernah ‘lakukan pendekatan’ musim panas lalu sebelumnya akhirnya memilih Keylor Navas yang kehilangan tempatnya di Real Madrid setelah kedatangan Thibaut Courtois.

Kini, Les Parisiens sekali lagi memasuki bursa transfer untuk mencari seorang kiper, walau pada dasarnya mereka lebih pada mencari kompetitor untuk Navas yang telah berusia 34 tahun.

Terlepas dari kepentingan bersama, L’Equipe mengatakan PSG perlu bergerak cepat agar tak kalah cepat dari para pesaingannya, termasuk Chelsea, Tottenham atau Blaugrana. Tak masuk akal jika Onana benar-benar telah menetapkan hatinya untuk PSG, yang kini dikabarkan akan ditinggal banyak pemainnya.

Tentu saja, demi kepentingannya, Onana pun memicu beberapa rumor transfer, dan membantu terciptanya perang penawaran untuk biaya transfer dan upahnya di masa depan, di mana banderolnya sebelum liga terhenti akibat coronavirus disebut-sebut sekitar 30 juta Euro.

Sejauh ini, Barcelona juga mendapat tantangan berat dari Chelsea, yang kabarnya bisa mendapat keuntungan melalui rekan satu tim Onana, Hakim Ziyech. Pemain internasional Maroko ini kabarnya telah membujuk Onana untuk bersama dengannya pindah ke Stamford Bridge.

Barca sudah diberitakan ingin datangkan mantan kiper mudanya tersebut sejak awal tahun 2019 lalu. Saat itu, raksasa Catalan tersebut tengah mencari pengganti kiper nomor duanya – saat itu, Jasper Cillessen. Sedangkan Hotspur, bahkan sudah sejak 2018 lalu mengidam-idamkan Onana bermain bersama mereka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here