Barcelona Gelar Laga Persahabatan di Tengah Pandemi Corona

0
41
Barcelona Gelar Laga Persahabatan di Tengah Pandemi Corona
dinasty-poker

Barcelona Gelar Laga Persahabatan di Tengah Pandemi Corona

Gilabola.com – Barcelona berniat gelar pertandingan persahabatan melawan klub Igualada untuk mengumpulkan dana bagi penanganan krisis coronavirus.

Wilayah Catalan menjadi salah satu wilayah yang paling parah terkena dampak coronavirus di Spanyol. Saat ini, terhitung wilayah itu sudah terapkan lockdown total selama hampir tiga pekan akibat pandemi mematikan tersebut.

Namun, di tengah wabah yang belum ada obatnya tersebut, skuad asuhan Quique Setien tersebut akan menggelar laga persahabatan melawan klub lokal Igualada dan akan bermain di Tercera.

Tak semata-mata laga persahabatan, rencananya Barcelona juga akan menjadikan laga persahabatan melawan klub Primera Catalana tersebut untuk menggalang dana dan membantu perjuangan penanganan pandemi, termasuk masalah ekonomi yang ikut terdampak pandemi ini.

Advertisement

berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Pertemuan ke dua tim rencananya akan digelar di Les Comes Stadium. Namun, belum ada tanggal pasti yang dikonfirmasi, kapan tepatnya laga tersebut akan digelar. Pasalnya, menurut Sport, laga tersebut akan tergantung pada bagaimana perkembangan positif dari situasi pandemi ini, dan kapan kompetisi akan dimulai lagi.

La Conca d’Òdena, seperti yang sudah dijelaskan, menjadi salah satu daerah yang paling terkena dampak coronavirus di dunia ini. Di kawasan ini, terdapat tingkat kematian yang bahkan melebihi dari Lombardia – area utama fokus coronavirus di Italia, di mana lebih dari 12 ribu kematian telah terjadi.

Barcelona sendiri tengah disibukkan dengan rencana transfer, sementara liga lokal tengah ditangguhkan. Terakhir, Barca akan melepas Martin Braithwaite pada musim panas mendatang, walau pemain itu baru direkrut Februari lalu. Ongkos transfernya, tak akan kurang dari klausul pelepasan yang dibayarkan Barca pada Leganes.

Saat Barca tak punya pilihan lain kecuali datangkan striker baru usai cedera yang dialami Luis Suárez dan Ousmane Dembélé, prioritasnya adalah merekrut pemain yang berkualitas dan serbaguna yang bisa memiliki pasar di masa depan. Tujuannya, tentu saja, untuk memulihkan investasi mereka.

Pilihan pun jatuh pada Braithwaite, dan Barca tak ragu untuk menginvestasikan 18 juta Euro atau setara dengan 286 miliar Rupiah untuk membawanya dari Leganes. Tujuannya, untuk meningkatkan nilainya saat ini dan agennya sudah menggerakkan pasar untuk dapatkan jalan keluar.

Namun, krisis akibat wabah coronavirus telah menghentikan segalanya. Sekarang bahkan tidak bisa dikesampingkan bahwa Braithwaite bisa terus di Camp Nou hingga Januari 2021.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here