Barcelona Galau, Belum Apa-apa Samuel Umtiti Cedera Lagi

0
73
Barcelona Galau, Belum Apa-apa Samuel Umtiti Cedera Lagi
dinasty-poker

Barcelona Galau, Belum Apa-apa Samuel Umtiti Cedera Lagi

Gilabola.com – Barcelona umumkan pada Sabtu (9/5) waktu setempat, bek tengahnya Samuel Umtiti alami cedera di saat klub tengah mempersiapkan diri untuk lanjutkan kompetisi musim ini.

Menurut dokter tim yang dilansir Sport, pemain asal Prancis itu menderita ‘cedera pada soleus kaki kanannya’ dan bagaimana proses pemulihannya akan menandai ketersediaan pemain itu di sesi latihan berikutnya.

Tentu saja, hal ini membuat Blaugrana galau. Pasalnya, musim 2019/20 ini akan segera dilanjutkan, bahkan tim baru dua hari terakhir ini kembali ke latihan. Terlebih lagi, ini menjadi cedera ketiga yang dialami Umtiti musim ini.

Cedera pertama, terjadi pada 9 September 2019 lalu, ketika ia alami cedera metatarsal ke-2 di kaki kanannya, saat ia membela Timnas Prancis. Saat itu, pemain berusia 26 tahun itu diagnosa akan absen antara lima hingga enam pekan.

Cedera kedua yang dialami bek andalan Barcelona itu terjadi pada 22 Oktober 2019. Saat itu, ia alami masalah di lutut kirinya.

Sedangkan saat ini, Umtiti diberitakan alami cedera betis saat ia kembali jalani sesi latihan individu. Dengan seringnya masalah lutut dan kaki yang dialaminya dalam beberapa musim terakhir, Barca pun tak menetapkan kerangka waktu kapan ia bisa kembali latihan lagi.

Ditambahkan Reuters, para pemain Barca telah memulai latihan lagi dalam kelompok kecil, yang kemudian akan dimajukan ke sesi penuh sebelum lanjutkan kembali pertandingan yang tersisa musim ini. Saat ini, Blaugrana memimpin klasemen sementara La Liga dengan 11 pertandingan tersisa, dan berada dua poin di atas Real Madrid, yang akan memulai latihan pada Senin (11/5) pekan depan.

Di era Setien sendiri, Umtiti telah mainkan separuh dari pertandingan yang dipandu pelatih 61 tahun itu. Umtiti yang beberapa kali dikaitkan dengan rencana transfer Barca, bahkan selalu dimainkan Setien sebagai starter dan kumpulkan setiap menit yang memungkinkan untuk dia koleksi.

Selain itu, Umtiti juga berhasil melakukan intervensi dalam dua pertandingan lainnya, yakni saat Barcelona hadapi Athletic Bilbao dan Eibar, di mana ketika itu ia dimainkan dari bangku cadangan.

Pemain yang Paling Sering Digunakan Setien
Totalnya, Umtiti sudah kantongi 572 menit dalam delapan pertandingan yang dimainkannya, dan menjadi pemain ke-12 yang paling banyak digunakan Setien.

Ia hanya dikalahkan sang kiper Marc-Andre ter Stegen, Lionel Messi, Sergio Busquets, Antoine Griezmann, Frenkie de Jong, Gerard Piqué, Nelson Semedo, Jordi Alba, Clement Lenglet, Ansu Fati dan Ivan Rakitic.

Samuel Umtiti datang ke Barca pada musim 2016/17 dari klub Ligue 1, Olympique Lyon, dengan harga 25 Juta Euro atau sekitar Rp 400 Milyar.

Sejak saat itu, ia ikut membawa Barcelona memenangkan enam gelar, yakni dua gelar juara La Liga, dua Copa del Rey dan dua Piala Super Spanyol.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here