Barcelona Diperkuat Dua Pemain Muda Musim Depan

0
38
Barcelona Diperkuat Dua Pemain Muda Musim Depan
dinasty-poker

Barcelona Diperkuat Dua Pemain Muda Musim Depan

Gilabola.com – Barcelona akan masukkan dua pemain mudanya ke skuad utama musim depan.

Keputusan sudah dibuat, Carles Alena dan Riqui Puig akan menjadi bagian dari skuad utama Blaugrana di musim 2020/21 – kapan pun musim itu akan dimulai. Demikian diungkapkan Sport.

Hanya tawaran setinggi langit yang bisa mengubah pikiran dan keputusan yang telah diambil manajemen olahraga, pelatih dan presiden Barca terkait nasib kedua pemain itu.

Kasus Pertama
Barca mempertimbangkan, dua pemain itu siap untuk lebih memberikan kontribusinya pada tim dibandingkan apa yang sudah mereka lakukan musim ini, dan akan mendapat peringkat dalam skuad yang akan mencoba gabungkan para pemain baru dengan bintang muda.

Dengan menjadi bagian dari pasukan Quique Setién, keduanya akan mendapat nomor tim utama dan bertarung untuk mendapatkan tempat serta nama.

Barça selama  ini selalu memiliki para pemain jebolan akademinya yang menjadi jantung dari permainan tim, yang telah memikul beban musim ini, telah menularkan banyak hal kepada para pendatang baru dan kadang-kadang lingkungannya yang kompleks.

Hal itu terutama terjadi di satu dekade terakhir, di mana muncul para pemain yang akhirnya menjadi kapten tim, seperti Pep Guardiola, Amor, Carles Puyol, Xavi, Andres Iniesta atau Lionel Messi.

Skuad utama saat ini seakan tak punya sabuk penggerak, karena setelah pemain veteran seperti Gerard Piqué, Sergio Busquets atau Messi, Barcelona hanya punya Sergi Roberto, 26 tahun.

Lalu, tak ada pemain dari skuad pemain muda yang bergabung. Itulah sebabnya, mengapa Aleñá maupun Riqui Puig menjadi taruhan bagi klub. Mereka semacam penyambung tongkat estafet, dan termasuk para pemain yang harus belajar, karena tanggung jawab kemajuan tim akan menjadi beban mereka di masa depan. Bagi Barca sendiri, tentunya ini merupakan keputusan strategis.

Carles Alena

Pemain 22 tahun ini punya pengalaman lebih banyak dibandingkan Puig. Pada musim 2016/17, dia sudah tampil untuk skuad utama di mana ia mainkan tiga pertandingan.

Berikutnya, ia mendapat tantangan di Barca B di Divisi Dua. Di sana, ia memenangkan tempatnya, memimpin tim, memikul beban tim dan membela Barca B dalam banyak kesempatan.

Kini, gerbang Camp Nou telah dibuka. Pada musim 2018/19 Alena mendapat nomor punggung di tim utama, dan itu menjadi tahap belajar ke dimensi baru. Ia pun berpartisipasi dalam 17 pertandingan. Namun anehnya, ia kemudian dipinjamkan ke Real Betis.

Itu menjadi ujian baru untuk melihat apakah Alena siap lakukan lompatan ke depan dan menetap di kategori tersebut. Alena pun berhasil menyelesaikan tantangannya, di mana ia sempat bermain dalam delapan pertandingan, dan hampir semuanya menjadi starter.

Alena menyatakan, dia pemain divisi satu. Mulai sekarang akan menjadi gilirannya untuk membuktikan hal yang paling sulit, yakni sebagai pemain Barcelona. Dia punya kemampuan, karena Alena seorang pemain yang tak mudah kusut.

Riqui Puig
Kasus pemain 20 tahun ini mirip dengan Alena, dengan sejarah panjang di tim muda di mana ia bergabung dari Jabac saat masih berusia 14 tahun. Dia saat ini telah melompati kategori itu, sampai akhirnya menjadi juara pemain muda Eropa pada musim 2018/19.

Tercatat karena menjadi produk khas Masia, Puig harus memenangkan banyak anggapan orang yang menuduhnya tak layak tampil di level papan atas, situasi yang juga pernah dialami Iniesta maupun Xavi.

Puig telah bermain untuk Barcelona B di divisi kedua musim ini. Ini juga menjadi salah satu pemain penting bagi tim García Pimienta untuk menetap di tempat pertama klasifikasi sampai akhirnya kompetisi dihentikan coronavirus.

Puig kantongi beberapa menit permainannya di tim utama, tapi tak pernah kontinyu. Dia hanya bisa mengetuk pintu Camp Nou tanpa henti, hingga akhirnya sekarang-lah saatnya pintu itu terbuka. Selama beberapa pekan terakhir, ia telah menerima beberapa tawaran dari klub lain, tapi keinginannya cuma satu: bermain untuk Barcelona.

Sekarang, kedua pemain ini punya kesempatan untuk membuat lompatan baru dalam karir mereka, dalam mimpi mereka untuk gabung di Camp Nou. Ini menjadi tugas yang kompleks dan hanya orang-orang pilihan yang berhasil mencapai impian mereka bersama raksasa Catalan tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here