Barcelona dan Madrid Gigit Jari, Bayern Munchen Perbarui Kontrak Incarannya

0
19
Barcelona dan Madrid Gigit Jari, Bayern Munchen Perpanjang Kontrak Incarannya
dinasty-poker

Barcelona dan Madrid Gigit Jari, Bayern Munchen Perpanjang Kontrak Incarannya

Gilabola.com – Barcelona dan Real Madrid dipastikan gagal dapatkan David Alaba, setelah Bayern Munchen selangkah lagi memperpanjang kontrak gelandang asal Austria tersebut.

Setelah amankan Thomas Müller dengan kontrak baru yang akan berlaku hingga 2023 mendatang, kini Bayern hampir dipastikan akan segera menyepakati kontrak baru Alaba, dan juga Thiago Alcantara.

Menurut laporan Bild yang dilansir Sport, klub Bavaria itu telah mencapai kesepakatan dengan Alaba untuk memperpanjang kontrak pemain berusia 27 tahun itu hingga 2021 mendatang. Lalu, Thiago menjadi pemain berikutnya yang akan teken kontrak baru serupa, dan surat kabar Jerman itu mengatakan upaya Bayern itu tinggal selangkah lagi.

Selain itu, Die Roten juga akan memperbarui kontrak Manuel Neuer, namun upaya itu berjalan lebih sulit dibandingkan tiga pemain sebelumnya. Pasalnya, hal ini kemungkinan akan tergantung pada masa depan Marc-Andre ter Stegen di Barca. Sementara pelatih Bayern, Hansi Flick, sendiri sudah teken perpanjangan kontraknya di Allianz Arena baru-baru ini.

Sebelumnya diberitakan, Bayern Munchen telah tawarkan Alaba pada Barcelona. Namun bisa dipastikan, raksasa Bundesliga itu tak mau melepas pemain bertahannya tersebut dengan harga murah.

Perwakilan Bayern bahkan dikabarkan sudah lakukan pembicaraan dengan Barça terkait hal ini. Alaba sendiri pernah menjadi incaran raksasa Catalan tersebut, di mana mereka pernah mencoba merekrutnya pada 2018 lalu, juga pada musim panas lalu. Tapi, ketika itu, Bayern menolak untuk bernegosiasi.

Alaba kemudian diberitakan telah berusaha mengerem pembaruan kontraknya dengan Die Roten musim ini. Kontrak lamanya sendiri akan berakhir pada 2021 mendatang. Saat itu, Bayern diindikasikan siap untuk menguangkannya daripada melepasnya secara gratis 15 bulan ke depan.

Lalu, Real Madrid datang dan ikut memburu Alaba. Pemain serba guna yang bisa bermain sebagai gelandang bertahan, pusat pertahanan atau di sayap kanan dan kiri itu memang  telah diburu banyak tim papan atas selama bertahun-tahun.

Jika selama ini ia selalu dipertahankan Bayern, klub itu malah ingin melepasnya musim depan. Itulah sebabnya, tim asuhan Hansi Flick itu dikabarkan sudah tawarkan Alaba ke Barcelona yang juga sudah lama memantaunya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here