Barcelona dan Duo Madrid Punya Tiga Pemain Muda Terbaik, Ini Daftarnya

0
13
Barcelona dan Duo Madrid Punya Tiga Pemain Muda Terbaik, Ini Daftarnya
dinasty-poker

Barcelona dan Duo Madrid Punya Tiga Pemain Muda Terbaik, Ini Daftarnya

Gilabola.com – Barcelona, Atletico dan Real Madrid terus hasilkan beberapa talenta muda terbaik di dunia sepakbola.

Sebuah studi baru-baru ini menyoroti seorang pemain muda yang menjanjikan dari akademi Atletico Madrid, Barca dan El Real. Studi tersebut juga menganalisa keahlian mereka.

Firma analisis kinerja Driblab, seperti dilansir Marca, memilih Rodrigo Riquelme dari Atleti, Monchu dari Blaugrana dan Miguel Gutierrez dari Los Blancos, menjadi tiga nama yang patut diperhitungkan di masa mendatang.

Rodrigo Riquelme – Atletico Madrid B

Ia merupakan pemain sayap muda yang menjanjikan dan Diego Simeone telah memberinya menit di ajang LaLiga dan Copa del Rey musim ini.

Statistik musim ini menunjukkan, ia merupakan seorang pemain yang merasa nyaman dengan bola dan mahir menyelinap melewati garis. Namun, ia juga harus memperbaiki penyelesaian akhirnya, karena ia sering masuk ke posisi bagus di sepertiga akhir lapangan namun punya tingkat konversi tembakan yang hanya 10 persen.

Pemain bernomor punggung tujuh ini masih berusia 20 tahun, serta pernah menimba ilmu di akademi Zaragoza dan Rayo Vallecano sebelum akhirnya gabung Atletico di tahun 2010.

Monchu – Barcelona B

Seorang pemain yang rapi dan bisa mengedarkan bola dengan mahir. Monchu juga memiliki kemampuan luar biasa dalam situasi satu lawan satu, bahkan dengan tingkat keberhasilan hingga 83 persen.

Berasal dari Palma di Majorca, ia mampu berikan ancaman gol di atas rata-rata bagi seorang pemain yang berada dalam posisinya. Ia juga tak banyak berikan bola, yang semuanya membuat Monchu mendapatkan tempat sebagai starter yang reguler di tim Barcelona B akhir-akhir ini.

Bernama lengkap Ramon Rodriguez Jimenez, pemain ini juga masih berusia 20 tahun. Ia gabung Barcelona pada 2012 lalu, setelah sebelumnya belajar di Mallorca.

Miguel Gutierrez – Real Madrid U-19

Bek kiri yang berbakat dan menjadi salah satu harapan terbesar klub raksasa Spanyol itu. Gutierrez punya kemampuan bertahan yang hebat dalam situasi satu lawan satu, di mana ia memenangkan 89 persen duelnya dan jarang lakukan pelanggaran.

Lebih dari itu, ia berusaha sekuat tenaga dengan kemampuannya di wilayah lawan, di mana ia mampu menyelesaikan rata-rata 2,5 umpan silang dalam satu pertandingan, dan umumnya punya kemampuan sebagai seorang pemain sayap di zona depan.

Pemain kelahiran Madrid ini bahkan masih berusia 18 tahun, dan cukup diandalkan di Timnas Spanyol U-16. Ia tercatat sebagai pemain tengah Juvenil A, dan masih terikat kontrak di Bernabeu hingga 2024 mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here