Barcelona Bidik Bek Kiri Watford di Osasuna

0
36
Barcelona Bidik Bek Kiri Watford di Osasuna
dinasty-poker

Barcelona Bidik Bek Kiri Watford di Osasuna

Gilabola.com – Barcelona pantau terus bek kiri Pervis Estupinan, pemain Watford yang tengah dipinjamkan di Osasuna.

Diungkapkan Diario de Navarra yang dilansir Sport, pemain berusia 22 tahun itu telah dikaitkan dengan rencana transfer sejumlah klub Eropa dalam beberapa pekan terakhir. Termasuk di antaranya Atletico Madrid dan Manchester United.

Saat ini, bintang asal Ekuador itu tengah jalani masa peminjaman selama dua tahun di Osasuna. Tapi, Watford punya opsi untuk memanggilnya pulang pada musim panas mendatang.

Menurut laporan yang beredar, Barça tengah menyiapkan bayaran 10 Juta Euro untuk pemain bertahan tersebut. Tapi, mereka kemudian bisa meminjamkannya kembali, kemungkinan besar ke Real Valladolid.

Namun, Osasuna tak mau menyerah untuk amankan Estupinan, dan telah usulkan pembaruan kesepakatan agar bisa mengamankan jasa mantan pemain klub Ekuador, LDU Quito tersebut.

Salah satu faktor yang mendukung Osasuna amankan pemain tersebut adalah, klub itu tak ada masalah dengan peraturan pemain non-Uni Eropa selama beberapa bulan ke depan, karena Estupinan belum bermain selama lima musim di Spanyol walau Watford telah meminjamkannya ke Granada, Almeria dan Mallorca sejak 2016 lalu.

Sementara itu pelatih Barcelona, Quique Setien, mengedepankan nama Estupinan sebagai bek kiri incarannya musim panas mendatang. Raksasa Catalan itu terus mencari bek kiri baru, yang diharapkan bisa berikan kompetisi bagi Jordi Alba dan menutupi kekosongan yang ditinggalkan Junior Firpo, yang ingin dijual Barca di bursa transfer musim panas.

Sedangkan laporan yang beredar di Inggris telah mengaitkan Estupian dengan transfer ke Manchester United. “Itu membuat saya bangga, tapi saya tidak tahu (tentang minat klub-klub itu padanya),” ujar Estupinan beberapa waktu lalu, sembari mengakui ‘semua pemain sepak bola ingin merumput di klub-klub besar’.

Sebelumnya diberitakan, United disarankan mantan bintangnya, Antonio Valencia, agar datangkan Pervis Estupinan pada bursa transfer musim panas mendatang.

Pemain sepak bola berwajah tua tapi masih berusia 22 tahun itu, sebenarnya sudah menjadi pemain Watford sejak 2016 lalu. Tapi, ia belum mampu tampik di skuad utama The Hornets di Liga Premier, hingga Watford langsung meminjamkannya ke sejumlah klub di Spanyol.

Klub terakhir yang disinggahi Estupinan adalah Osasuna, yang dibelanya sejak tahun lalu. Penampilannya dinilai cukup mentereng di Liga Spanyol, hingga ia dilirik sejumlah tim papan atas, termasuk Barcelona, Atletico dan United.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here