Barcelona Berlatih Tanpa Semedo Jelang ke Mallorca

0
25
Barcelona Berlatih Tanpa Semedo Jelang Tandang ke Mallorca
dinasty-poker

Barcelona Berlatih Tanpa Semedo Jelang Tandang ke Mallorca
Barcelona Berlatih Tanpa Semedo Jelang Tandang ke Mallorca

Berita Liga Spanyol – Barcelona berlatih tanpa Nelson Semedo pada Kamis (11/6) pagi waktu setempat. Bakal segera pindah klub?

BeritaBola99.com – Barcelona berlatih tanpa Nelson Semedo pada Kamis (11/6) pagi waktu setempat.

Walau Semedo memang santer dikabarkan akan hengkang musim panas ini, tapi bukan itu penyebab ‘menghilangnya’ bek asal Portugal itu dari lapangan latihan Blaugrana.

Seperti dilansir Sport, Semedo telah diisolasi Barca dari rekan-rekan satu timnya, setelah ia melanggar protokol keamanan Covid-19. Pemain berusia 26 tahun itu harus berlatih terpisah, sendirian dan baru bisa kembali ke skuad utama Blaugrana pada Jumat (12/6) besok – bahkan bisa berlaga di akhir pekan ini, jika ia dinyatakan negatif tes coronavirus terbaru.

Jika hasil tes menyatakan Semedo positif coronavirus, maka ia harus jalani karantina dan tak bisa bermain sampai peroleh hasil tes negatif.

Bek Barcelona itu sebelumnya diberitakan menggelar pesta ulang tahun bersama teman-teman yang berjumlah lebih dari 20 orang. Seluruhnya telah jalani tes kesehatan untuk mengantisipasi penyebaran coronavirus.

Masalah ini menjadi perhatian Presiden La Liga, Javier Tebas, yang mengancam akan kembali memberlakukan gagasan bahwa tim-tim akan dipaksa lakukan karantina di kamp latihan, jika para pemain terus melanggar protokol keamanan Covid-19.

“Kami berpikir, jika para pemain terus melakukan hal seperti itu, kami harus mempertimbangkan cara untuk mengkonsentrasikan mereka,” tandas Tebas, seperti dilansir dpa.

“Kami ingin melakukan hal itu, tapi selama beberapa pekan terakhir kami melihat klub-klub itu (mematuhi) protokol. Tapi, jika kami mulai melihat tiga atau empat pemain di setiap klub tidak mematuhi aturan-aturan ini, maka kami tidak akan memiliki obat lain selain memaksakan konsentrasi terhadap seluruh tim yang bertanding,” tegasnya.

Pada Kamis ini, pelatih Quique Setien menggelar sesi latihan di pagi hari, saat Barcelona harus kembali berlatih menjelang pertandingan melawan Real Mallorca di Iberostar Stadium pada Sabtu malam atau Minggu (14/6) dinihari WIB. Ini menjadi laga pertama dari 11 pertandingan liga yang tersisa musim ini.

Sementara itu Luis Suarez, dengan ijin tim medis untuk bisa bermain lagi, masih berusaha dapatkan ritme permainannya kembali dan kemungkinan akan tampil membela Barcelona di kandang Mallorca, meskipun Setien mengakui dia belum siap untuk bertanding selama 90 menit.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here