Barcelona Bangkrut, Satu Lagi Pemain Muda Tinggalkan Camp Nou

0
73
Satu Lagi Pemain Muda Segera Tinggalkan Barcelona
dinasty-poker

Satu Lagi Pemain Muda Segera Tinggalkan Barcelona

Gilabola.com – Barcelona berpeluang kehilangan satu lagi pemain mudanya, Xavier Mbuyamba, yang saat ini diincar sejumlah tim papan atas Eropa.

Pemain tim Juvenil A tersebut sebenarnya baru datang dari klub Belanda, MVV Maastricht,  setahun lalu. Namun, laporan yang berkembang di negara asalnya menunjukkan, masa depan pemain  berusia 18 tahun itu kemungkinan makin menjauh dari La Masia.

Menurut informasi yang disampaikan perwakilannya, Carlos Barros, kepada 1limburg, beberapa tim yang berasal dari Inggris, Jerman, Italia, Spanyol dan Belanda tertarik untuk datangkan bek tengah jangkung tersebut. Dua klub yang difavoritkan siap sodorkan tawarannya untuk Mbuyamba adalah Ajax Amsterdam dan AZ.

Lingkungan di sekitar Mbuyamba, dan juga pemain itu sendiri harus menentukan keputusan mereka, apakah akan terus melaju dalam sistem sepak bola formatif Can Barça atau merintis lompatan sendiri untuk segera merumput di kancah sepak bola profesional lewat bantuan dua tim peminatnya, yang kebetulan berasal dari negara asalnya tersebut.

Carlos Barros menyatakan, ketidakstabilan ekonomi Barcelona saat ini menjadi salah satu alasan yang bisa membuat Mbuyamba tinggalkan Camp Nou.

“Ketidakpastian finansial membuat klub tidak stabil. Sementara klub seperti Chelsea terus membayar pekerja mereka, tapi di sini para pemain harus menerima pemotongan gaji mereka bahkan sampai 50 persen atau 70 persen. Xavier bisa pergi ke Barca B, tapi ada ramalan bagus terkait masa depannya,” ungkap Barros seperti dilansir Sport.

Selama beberapa pekan mendatang, Mbuyamba dan perwakilannya akan menggelar pembicaraan dengan Patrick Kluivert serta presiden klub, Josep Maria Bartomeu, untuk berbicara tentang masa depan bek muda tersebut. Mbuyamba memang masih terikat kontrak dengan Blaugrana hingga 2022 mendatang.

Pada Januari lalu, pelatih Quique Setien langsung mengajak dua pemain yunior dari tim Juvenil A untuk berlatih bersama skuad utama Blaugrana, di saat pelatih berusia 61 tahun itu belum lama gabung Barca.

Dua pemain muda tersebut, adalah Jaume Jardi dan Xavier Mbuyamba. Hal itu tentunya cukup mengejutkan, tapi dua pemain Juvenil A (tim U-19) tersebut hadir meramaikan sesi latihan perdana Setien, bersama-sama para bintang dari tim senior. Kedua pemain itupun langsung bergabung dengan Ansu Fati, Inaki Pena, Carles Perez dan Riqui Puig sebagai bagian dari kontingen muda Barcelona ketika itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here