Barcelona Asuhan Guardiola, Tim Terhebat yang Pernah Dihadapi Paul Scholes

0
33
dinasty-poker

Barcelona Asuhan Guardiola, Tim Terhebat yang Pernah Dihadapi Paul Scholes

beritabola99.com – Legenda sepakbola Inggris dan Manchester United, Paul Scholes, telah meraih segala prestasi di level klub. Namun dalam perjalanan panjang kariernya, ia mengatakan ada sebuah kesebelasan yang paling ia takuti, kesebelasan itu adalah kesebelasan Barca asuhan Pep Guardiola.

“Kami agak tidak beruntung. Di era yang lain mungkin kami bisa menjuarai empat, lima atau enam gelar Eropa. Tapi kalian lihat tim Barcelona-nya Guardiola. Tuhan, hebat sekali mereka!?” kenang Scholes pada A Goal In One Podcast.

Pada 2009 dan 2011, Manchester United dua kali tersingkir oleh Barcelona. Bahkan Barcelona juga lah yang mengalahkan Si Setan Merah di kedua partai final Liga Champions tersebut.

“Kalian bisa melihat banyak hal hebat di tim ini. Di tengah, mereka punya Andres Iniesta, Xavi, Sergio Busquets, dan Lionel Messi. Henry di kiri. Bek tengah ada Gerard Pique dan Carlos Puyol. Tidak dapat dipercaya.”

“Mereka adalah tim yang tanpa diragukan lagi merupakan tim terbaik yang pernah aku hadapi. Mereka adalah salah satu tim terbaik yang pernah ada.”

Selain Barcelona asuhan Pep Guardiola, Scholes juga sebenarnya memuji kualitas skuad Real Madrid pada musim 2002/03. Namun jika dibandingkan, pria yang kini sudah berusia 45 tahun itu menilai skuad Barca tetap lebih baik.

“Kalau mundur lagi, aku rasa skuad Real Madrid yang kami hadapi juga bagus. Kami benar-benar dihancurkan di Bernabeu saat itu, 3-1 di pertandingan pertama, dan itu tim luar biasa juga. Tidak jauh dari Barcelona.”

“Mereka punya Ronaldo Brasil, Zinedine Zidane, Luis Figo, Redondo, Raul, Roberto Carlos, Hierro, dan Iker Casillas di bawah mistar, tim yang sangat mengerikan. Kami juga menghadapi tim mengerikan lainnya tapi kami baik-baik saja, tapi melawan Barcelona-nya Pep, tim itu lebih baik dari tim Real Madrid ini.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here