Barcelona Ambisi Boyong Eks Kipernya dari Ajax

0
37
Barcelona Ambisi Boyong Eks Kipernya dari Ajax
dinasty-poker

Barcelona Ambisi Boyong Eks Kipernya dari Ajax

Gilabola.com – Barcelona berpeluang datangkan kembali bekas kipernya, Andre Onana, yang kini menjadi andalan Ajax.

Pemain asal Kamerun itu pernah mengasah ketrampilannya di La Masia selama lima tahun (2010-2015), saat usianya masih 14 tahun. Ia kemudian pindah ke Jong Ajax, sebelum akhirnya membela tim senior Ajax Amsterdam mulai 2016 hingga saat ini.

Belakangan, Barca ungkapkan informasi yang menunjukkan Onana akan kembali ke Camp Nou, dan kualitasnya sangat cocok dengan profil penjaga gawang yang dicari raksasa Catalan tersebut.

Kiper berusia 24 tahun itu telah membuktikan dirinya sebagai penjaga gawang papan atas di Ajax. Menurut Sport, Barca sebagai bekas klubnya telah ikuti perkembangan pesatnya sejak ia meninggalkan Camp Nou.

Saat ini, Marc-Andre ter Stegen masih terikat kontrak di Barcelona hingga 2022 mendatang. Sehingga tak ada sesuatu yang mendesak bagi Camp Nou untuk datangkan kiper baru. Namun, belakangan ada ketidakpastian dalam pembicaraan kontrak baru kiper asal Jerman tersebut.

Pembicaraan kontrak baru Ter Stegen telah dimulai, tapi tak ada perkembangan yang berhasil dicatatkan kedua belah pihak walau sama-sama ingin mencapai kesepakatan. Apalagi, Ter Stegen dikenal sebagai salah satu pemain penting Blaugrana selama beberapa tahun terakhir.

Barça mengerti betul, penampilan apiknya layak dihadiahi kenaikan gaji berlipat ganda. Tapi mereka tak bisa menjanjikannya terlalu banyak saat ini, karena goyahnya kondisi keuangan klub dan belum diketahui berapa lama kompetisi akan vakum akibat pandemi coronavirus.

Sementara itu, Barca berencana untuk melempar Neto ke bursa transfer. Lalu, jika Inaki Pena dipinjamkan ke klub lain, maka mereka akan butuhkan kiper baru yang bisa menjadi pesaing Ter Stegen di skuad utama. Penampilan Neto di beberapa pertandingan besar, seperti derby Catalan kontra Espanyol dan Piala Super Spanyol di Arab Saudi, sejauh ini dinilai tak sesuai standar.

Onana, karena usia dan potensinya, dipandang sebagai penjaga gawang yang bisa masuk sebagai pemain nomor dua yang lebih pas untuk Barcelona, di mana ia juga punya kemungkinan akan gantikan Ter Stegen jika kiper asal Jerman itu benar-benar putuskan untuk hengkang dari Camp Nou.

Onana sejauh ini memiliki reputasi yang bagus, dan Ajax sadar bahwa kiper itu tak ingin melampaui masa kontraknya yang berlaku hingga 2022 mendatang. Dia dibanderol sekitar 40 juta Euro, meskipun klub Belanda tersebut mau bernegosiasi. Apalagi, Barça saat ini memiliki sejumlah pemain muda, seperti Riqui Puig, misalnya, yang cukup disukai Ajax.

Namun, bukan hanya Barca yang ingin datangkan Onana. Ada Chelsea dan Tottenham yang juga ingin datangkan kiper tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here