Barcelona Amankan Miralem Pjanic dengan Kontrak Empat Tahun

0
108
Barcelona Segera Amankan Miralem Pjanic dengan Kontrak Empat Tahun
dinasty-poker

Barcelona Segera Amankan Miralem Pjanic dengan Kontrak Empat Tahun

Gilabola.com – Barcelona berniat amankan bintang Juventus, Miralem Pjanic, dengan kontrak berdurasi empat tahun.

Pjanic sendiri diharapkan akan teken kesepakatan dengan Blaugrana musim panas mendatang. Raksasa Catalan itu terus bergerak untuk dapatkan Pjanic yang juga dikabarkan sudah setuju untuk hengkang dari Juventus dan gabung Barca.

Yang diinginkan saat ini, kedua tim segera mencapai kesepakatan terkait pertukaran pemain di antara mereka. Pjanic sebenarnya sudah ingin hengkang musim lalu, tapi Juve berhasil mempertahankannya.

Namun, seperti diungkapkan Sport, raksasa Serie A tersebut sekarang telah menempatkannya di bursa transfer di mana Chelsea, PSG dan Manchester United juga tertarik untuk mendatangkannya.

Perwakilan pemain asal Bosnia itu sendiri telah memberi tahu Barcelona bahwa Pjanic ingin bergabung. Lalu, Bianconeri telah meminta sejumlah pemain Camp Nou, namun satu hal yang menjadi syarat Barca, Juventus harus membawa Ivan Rakitic di antara pemain yang mereka minta.

Pjanic sendiri bernilai sekitar 50 Juta Euro atau sekitar Rp 800 Milyar. Tapi, itu akan sedikit kemahalan karena masalah keuangan yang diakibatkan pandemi coronavirus. Nilainya pun diperkirakan turun menjadi sekitar 30 Juta Euro (Rp 484 Milyar).

Sebelumnya diberitakan, Miralem Pjanic disebut-sebut cocok untuk memperkuat Barca musim depan. Rencana Blaugrana untuk dapatkan Pjanic dari Juventus akhirnya akan terwujud. Walau pembicaraannya masih terus digodok, tapi Pjanic masuk dalam daftar prioritas klub Catalan tersebut di jendela transfer berikutnya.

Meskipun usianya sudah menginjak 30 tahun, Blaugrana memandang Pjanic sebagai gelandang kaliber dunia yang cocok dengan sistem permainan mereka. Ia diharapkan akan mengatur permainan dari lini tengah dan bisa bermain dengan kedua kaki.

Di atas itu semua, Barcelona mengagumi pengalaman kompetitif Pjanic, setelah pemain itu habiskan karirnya selama sembilan tahun di sepak bola Italia, yakni empat musim bersama Juventus dan sebelumnya lima musim di AS Roma.

Bahkan sebelum pindah ke Italia, Pjanic punya pengalaman berharga di panggung terbesar, bahkan mencetak gol di Estadio Santiago Bernabeu saat masih membela Lyon dan sukses singkirkan Real Madrid dari ajang Eropa.

Pjanic juga tidak pernah absen lebih dari satu bulan selama sembilan tahun karirnya di Italia, bahkan cedera paling serius yang dialaminya di Turin hanya membuatnya absen di dua pertandingan.

Merumput bersama Barcelona di salah satu periode karirnya setelah itu dipastikan sangat menarik baginya. Apalagi, ia bisa berbaris bersama Lionel Messi dan pemain papan atas dunia lainnya dalam mempertahankan trofi domestik dan kontinental.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here