Barcagate, Tudingan Skandal Korupsi di Tubuh Barcelona

0
11
dinasty-poker

Barcagate, Tudingan Skandal Korupsi di Tubuh Barcelona

Debatbola.com – Barcelona tak henti-hentinya diterjang masalah internal. Sebelumnya, sang kapten, Lionel Messi, berseteru dengan Direktur Olahraga klub yang juga mantan rekan setimnya, Eric Abidal

Sempat muncul kabar juga bahwa ada perselisihan antar pemain. Terakhir, pemain Barca dituding sempat menolak pengurangan gaji akibat virus corona, hal tersebut disebut-sebut mencuat akibat ada manajemen Barca yang memberitakan berita palsu.

Kini internal Barca sedang diterpa masalah baru. Dikabarkan bahwa ada seseorang di Barcelona yang melakukan korupsi atau penggelapan dana. Skandal ini pun dikenal dengan sebutan Barcagate.

Masalah ini dibongkar oleh mantan petinggi Barcelona yang baru mundur dari jabatannya pada 9 April lalu, Emil Rousaud. Rousaud yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Presiden Barcelona itu mengatakan bahwa ada hal ganjil dalam pembayaran jasa konsulitan media pada perusahaan I3 Ventures. 

“Aku tidak tahu siapa, tapi aku kira begitu (ada yang aneh), bayangkan Anda membayar satu juta euro untuk sesuatu yang hanya bernilai seratus ribu euro,” tutur Rousaud pada RAC1. “Aku tak tahu siapa yang melakukan itu, tetapi semua orang bisa saja punya rencana.”

Rousaud sendiri mengatakan bahwa saat ini masalah tersebut tengah diinvestigasi lebih mendalam. Ia pun berharap masalah itu segera selesai terlebih hal tersebut membuat manajemen Barcelona semakin tercoreng.

“Orang yang melakukan itu memutuskan pembayaran untuk menghindari kontrol komisi. Sekarang ada penyelidikan yang akan mengatakan bagaimana hal itu bisa terjadi. Bartomeu tahu itu.”

“Masalah media sosial adalah hal yang kotor. Aku pikir seseorang telah mencuri, tetapi aku tak tahu siapa. Meskipun begitu, aku tak berpikir pelakunya dari jajaran manajemen.”

I3 Ventures adalah perusahaan konsultan media yang direkrut Presiden Barca, Josep Maria Bartomeu, pada 2017 silam. Tugas I3 Ventures adalah untuk membuat citra media sosial Barca baik di mata dunia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here