‘Aubameyang Terlalu Hebat Buat Arsenal’

0
34
dinasty-poker

‘Aubameyang Terlalu Hebat Buat Arsenal’

beritabola99.com – Spekulasi akan masa depan penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, masih menjadi isu panas jelang berakhirnya musim 2019/20. Pasalnya, pemain Tim Nasional Gabon ini akan menyisakan satu tahun sisa kontrak pada musim 2020/21 mendatang bersama Arsenal.

Arsenal bisa jadi akan terpaksa menjual Aubameyang agar eks penyerang Dortmund ini tak pergi dengan status bebas transfer 2021. Maka dari itu sejumlah kesebelasan mulai dikaitkan dengan pemain yang pernah juga membela AC Milan ini.

Menurut pundit sekaligus mantan legenda sepakbola Inggris, Jamie Carragher, Auba tampaknya akan memilih hengkang dari Arsenal ketimbang memperpanjang kontrak. Hal itu dikarenakan The Gunners saat ini kurang kompetitif, di mana para pemain hebat selalu ingin berada di klub yang sarat prestasi.

“Dalam hal ini, tak bisa dimungkiri bahwa Aubameyang terlalu bagus buat Arsenal. Kami di Liverpool sudah sering mengalami adanya pemain-pemain tertentu yang ingin dipertahankan, seperti Luis Suarez, namun tetap hengkang,” ujar Carragher pada Sky Sports.

“Kalau Arsenal ingin mempertahankannya, klub harus memikirkan bagaimana caranya membangun tim yang bisa mendukung permainan pemain ini, namun saat itu terjadi, itu artinya klub tersebut seolah membangun tim dari awal. Tapi itu sebaiknya dilakukan jika Arsenal ingin kembali ke empat besar sebagaimana Arsenal sebelumnya.” 

Meski begitu, Carragher memprediksi bahwa Arsenal akan ada di situasi sulit ketika harus merelakan Aubameyang hengkang. Auba adalah penyerang andalan sekaligus kapten tim, dan bukan hal yang mudah memiliki pemain hebat sepertinya.

“Keputusan akan mereka ambil. Mungkin bisa saja bilang, ‘kalau dia tidak mau bertahan maka biarkan saja dia pergi’, tapi itu tak mudah ketika klub Anda memiliki seorang pemain yang berkualitas bintang dan setiap musim selalu bersaing untuk Golden Boot.”

“Tidak mudah menemukan pencetak gol ulung. Kalau aku sih akan mempertahankannya, karena dia memberikan Arsenal kesempatan yang lebih besar untuk kembali ke empat besar.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here