Arsenal Segera Lepas David Luiz Kembali ke Benfica

0
23
Arsenal Segera Lepas David Luiz Kembali ke Benfica
dinasty-poker

Arsenal Segera Lepas David Luiz Kembali ke Benfica

Gilabola.com – Arsenal berpeluang melepas David Luiz kembali ke klub lamanya, Benfica, musim panas mendatang.

Bek berusia 33 tahun itu mengonfirmasikan, dia sudah lakukan pembicaraan dengan presiden Benfica, Luís Filipe Vieira, terkait ‘mimpinya’ untuk kembali ke klub lamanya tersebut.

Luiz teken kontrak awal satu tahun saat ia datang ke Emirates 12 bulan lalu, dan memiliki opsi perpanjangan 12 bulan berikutnya. Namun, The Gunners belum lakukan perpanjangan otomatis, di mana ini berarti Luiz saat ini ditetapkan akan berstatus bebas transfer pada 30 Juni mendatang.

Bek asal Brasil tersebut baru-baru ini mengungkapkan mimpinya untuk kembali berkarir di Benfica, yang pernah dibelanya pada 2007 hingga 2011 silam. Sekarang, mantan pemain Chelsea itu mengaku telah lakukan pembicaraan dengan presiden klub Portugal tersebut terkait keinginannya itu. Hal itu diungkapkannya kepada media Portugal, Record, yang dilansir Standard Sport.

“Saya sudah berbicara dengan Vieira mengenai rencana saya untuk kembali ke Benfica,” ujar bek Arsenal tersebut.

The Gunners sendiri harus membuat keputusan tentang masa depan Luiz sebelum 23 Juni, namun mereka saat ini mendapat opsi untuk permanenkan status pemain pinjaman mereka dari Flamengo, Pablo Mari, pada musim panas mendatang.

Selain itu, klub asuhan Mikel Arteta tersebut juga akan menyambut kedatangan William Saliba, yang sebelumnya dipinjamkan the Gunners ke klub Prancis, St-Etienne.

Tapi David Luiz juga mengatakan, kembalinya ia ke Estádio da Luz tidak harus terjadi pada musim panas mendatang. “Impian saya, saya ingin mengakhiri karir saya di Benfica,” tambahnya.

“Kapannya, saya tidak tahu, tapi itu akan terjadi … pasti itu akan terjadi. Jika Presiden Vieira mengizinkan saya, dan jika para suporter juga menginginkan saya kembali. Itu akan menjadi salah satu momen paling indah dalam karir saya,” tandas pemain Arsenal yang pernah membela PSG itu.

Sebelumnya diberitakan, Pablo Mari mengaku tak merasa kesulitan saat ditandemkan dengan David Luiz. Ia justru menilai, dirinya jauh lebih tenang saat bermain dengan seniornya tersebut.

Pablo baru saja didatangkan dari Flamengo pada Januari lalu. Ia diharapkan Arteta bisa menambal area kropos di lini pertahanan skuadnya, dan membantu The Gunners terhindar dari jumlah kebobolan yang wow banyaknya.

Benar saja, pemain berusia 26 tahun itu berhasil menjadi solusi bagi klub barunya tersebut, terutama saat ia dimainkan di laga melawan Portsmouth di putaran kelima Piala FA dan West Ham di pekan ke 29 Liga Inggris. Pablo Mari mampu bermain dengan sangat baik di jantung pertahanan bersama David Luiz, Arsenal pun berhasil clean sheet dalam dua laga tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here