Arsenal Dukung FA Tuntaskan Premier League

0
13
dinasty-poker

Arsenal Dukung FA Tuntaskan Premier League

Debatbola.com – Berbagai opsi untuk menyelesaikan liga domestik setelah terhenti oleh wabah virus corona mulai menyeruak setelah COVID-19 tersebut masih sulit untuk dikendalikan. Namun sejumlah liga sudah menegaskan akan berupaya menyelesaikan sisa musim 2019/20, salah satunya Premier League.

Premier League terhenti pada pekan ke-29. Meski Liverpool cukup mustahil terbendung untuk juara karena tinggal meraih 6 poin untuk juara, perebutan zona Liga Champions, Liga Europa, dan degradasi masih cukup sengit dan tidak hanya diperebutkan oleh satu atau dua kesebelasan saja.

Begitu juga dengan divisi Championship yang masih sengit. Jika liga dihentikan dan menganulir hasil liga musim ini, para kesebelasan calon promosi tentu akan kecewa dan merasa dirugikan.

Di sisi lain, salah satu kesebelasan Premier League, Arsenal, mendukung upaya FA yang berusaha untuk melanjutkan sisa musim 2019/20. Dalam pernyataan resminya, The Gunners merasa bahwa liga tetap harus diselesaikan dengan menjalani partai sisa walaupun waktu bergulirnya kembali liga harus benar-benar menanti masalah virus corona diselesaikan terlebih dahulu.

“Kami mendukung penuh target untuk menuntaskan seluruh sisa partai liga domestik dan turnamen musim 2019/20, demi menjaga integritas tiap-tiap kompetisi. Kami juga sepakat sepenuhnya dengan prinsipi bahwa bergulirnya kembali kompetisi hanya akan terjadi dengan dukungan penuh pemerintah dan ketika secara alasan medis memungkinkan.

“Tanggal dimulai kembali liga dalam peninjauan secara konstan seiring perkembangan pandemic COVID-19 dan kami terus bekerja sama dengan semua pihak terkait hal ini di tengah masa yang sangat menantang ini,” imbuh pernyataan resmi Arsenal.

Arsenal saat ini menempati peringkat sembilan klasemen sementara Premier League. Meski begitu, jarak dengan Chelsea yang menempati peringkat empat hanya delapan poin saja, lima poin dengan Man United di peringkat kelima. Itu artinya segalanya masih bisa terjadi di sisa musim ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here