Arema FC Satu-satunya Tim yang Menang Tandang Saat Musim Baru

0
38
Arema Menang Tandang di Persikabo Berkat Dua Gol Hari Yudo
dinasty-poker

Arema Menang Tandang di Persikabo Berkat Dua Gol Hari Yudo

Singo Edan benar-benar mengejutkan tuan rumah TIRA Persikabo setelah Arema FC menjadi satu-satunya tim yang menang tandang saat musim baru Liga 1 Indonesia pada laga hari Senin (2/3) di Stadion Pakansari Cibinong, Bogor.

Kemenangan Arema FC 2-0 atas TIRA Persikabo melalui dua gol Kushedya Hari Yudo itu tercatat sebagai satu-satunya kemenangan tim tandang pada laga hari pertama Liga 1 Indonesia musim 2020. Dari sembilan pertandingan yang terjadi pada pekan pertama kompetisi ini, hanya Arema FC satu-satunya tim yang menang tandang. Sisa tujuh laga usai dengan kemenangan tim kandang, dan hanya satu selesai dengan hasil imbang (Bali United 0-0 Persita Tangerang, hari Minggu malam).

Gol pertama Arema FC lahir dari sebuah assist matang oleh M Rafli dari sisi kiri kotak penalti, yang disajikan ke depan lari Kushedya Hari Yudo dan pemain itu menanduk bola tanpa musti berkeringat. Kiper Dwi salah mengira arah bola dan terkecoh dengan tandukan sang pemain Arema.

Babak kedua baru saja dimulai beberapa menit saat serangan balik kilat dilancarkan arek-arek Ngalam. Sebuah umpan pendek dengan skema serupa seperti gol pertama sampai ke depan kaki Hari Yudo. Ia melepaskan tendangan geledek dan gol! Skor 2-0 untuk keunggulan Arema FC.

Tim asal kota Malang Jawa Timur itu sebenarnya bisa menang dengan skor lebih besar lagi. Setidaknya ada dua peluang emas lain pada paruh pertama pertandingan di Stadion Pakansari yang gagal diselesaikan oleh para pemain tim tamu. Satu pada menit 19 dalam sebuah situasi sepak pojok, dan sekali lagi pada menit 38 saat umpan M Rafli gagal diselesaikan di depan gawang Dwi Kuswanto.

Sekedar mengingatkan bahwa Singo Edan pada musim 2019 lalu menduduki urutan sembilan, sementara TIRA Persikabo menduduki ranking 15 Liga 1 Indonesia. Beberapa menit terakhir pertandingan diwarnai dengan aksi fisik para pemain tuan rumah, memperlihatkan rasa frustrasi mereka pada laga malam ini.

Saat pertandingan beberapa detik memasuki masa injury time, satu kerjasama tim berhasil memberi bola matang ke arah Johan Farizi di depan gawang. Tapi tinggal berhadapan satu-lawan-satu dengan kiper Dwi Kuswanto, Farizi gagal melesakkan bola dengan si bundar meleset beberapa centi saja dari tiang jauh.

Dengan raihan tiga poin ini maka Arema bergabung dengan lima tim yang meraih kemenangan kandang pada laga perdana musim 2020. Mereka adalah Madura United, Persib Bandung, Persipura Jayapura, Persija Jakarta, dan PSM Makassar. Dari enam tim itu, Arema FC adalah satu-satunya tim tandang yang meraih tiga poin pada laga perdana musim 2020 ini. Benar-benar Singo Edan!

Starting XI Persikabo vs Arema FC

TIRA Persikabo : Dwi Kuswanto, Aditya Putra Dewa, Andy Setyo, Artyom Filiposyan, Abduh Lestaluhu, Arthur Bonai, Ciro Alves, Izmi Hatuwe, Guntur Triaji, Petter Henri, Alex Dos Santos.

Arema FC : Teguh Amiruddin, Bagas Adi, Hanif Sjahbandi, Johan Farizi, Syaiful Indra Cahya, Hendro Siswanto, Oh In Kyun, Ridwan Tawainella, Dendi Santoso, Kushendya Yudo, M Rafli.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here