Ancelotti Minta Hal Ini Jika Liga Inggris Nanti Dimulai Lagi

0
22
Ancelotti Minta Hal Ini Saat Liga Inggris Dimulai Lagi
dinasty-poker

Ancelotti Minta Hal Ini Saat Liga Inggris Dimulai Lagi

Gilabola.com – Pelatih Everton, Carlo Ancelotti mengingikan satu syarat penting jika Liga Inggris nanti bisa dimulai kembali.

Penundaan terhadap sepakbola memang sudah membuat situasi yang tidak menentu terhadap kompetisi-kompetisi di Eropa, termasuk Liga Inggris. Wacana dan rencana untuk memulai kompetisi kembali saat ini sedang berusaha dibicarakan dan didiskusikan oleh semua pihak yang terkait.

Jika memang nantinya ada kemungkinan untuk Premier League bisa dimulai, Ancelotti meminta satu hal yang menurutnya paling penting, yakni semua tim harus mulai pada waktu yang bersamaan. Menurut pelatih berpengalaman itu sangat penting agar seluruh klub yang bersangkutan memulai dalam periode waktu yang sama agar tidak menimbulkan perbedaan dan ada tim yang memperoleh keuntungan dibandingkan yang lain.

“Salah satu aspek yang terpenting adalah bahwa semua klub harus memulai pada waktu yang bersamaan. Hal itu untuk memastikan tidak adanya perbedaan, dan tidak ada yang memperoleh keuntungan dibandingkan tim lainnya,” ucap Ancelotti kepada L’Equipe yang juga dikutip oleh Football Italia.

Mengenai masa persiapan bagi para pemain yang terus menjadi pembicaraan, Ancelotti kembali ngotot dengan pendiriaanya bahwa dalam era sekarang para atlit tersebut tidak akan butuh waktu recovery yang lama. Meski mengalami waktu istirahat dari pertandingan yang cukup lama, bagi mantan pelatih AC Milan dan Napoli itu, pemain saat ini hanya perlu setidaknya 15 hari untuk menyiapkan diri mereka.

“Tidaklah penting seberapa lama kita sudah mengalami waktu istirahat. Para pemain kini bisa memulihkan kondisi fisik mereka dalam waktu 15 hari. Aku tahu ini terkesan berat, namun pemain tidak akan kesulitan untuk bermaib setelah tujuh atau delapan minggu istirahat,” sebut sang pelatih lagi.

Lebih lanjut bagi Ancelotti meski para pemain nantinya tidak akan dalam kondisi 100% namun mereka masih akan tetap bisa bermain. Yang terpenting bagi sang pelatih adalah bahwa semua tim akan berada di kondisi yang sama dan latihan akan otomatis dilakukan dengan jalan bermain.

“Seorang pemain tentunya tidak akan berada dalam kondisi 100 persen saat kembali, tapi dia memiliki kemampuan ntuk bermain, saya sangat yakin akan hal itu. Semua tim akan memiliki kondisi bermain yang sama. Kita akan berlatih dengan jalan bermain.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here