Ancelotti Beri Saran Milan untuk Tak Ragu Rekrut Pelatih Asing

0
35
dinasty-poker

Ancelotti Beri Saran Milan untuk Tak Ragu Rekrut Pelatih Asing

beritabola99.com – Musim 2019/20 ini, AC Milan ditangani oleh dua pelatih berbeda. Mengawali musim bersama Marco Giampaolo, kini Rossoneri dilatih oleh Stefano Pioli. Keduanya merupakan pelatih asal Italia.

Namun muncul isu bahwa Pioli akan digantikan oleh pelatih asal Jerman, Ralf Rangnick pada musim depan. Rangnick sendiri dikenal sebagai sosok yang membuat RB Leipzig menjadi salah satu kesebelasan yang diperhitungkan di Jerman.

Tapi tak semua pihak setuju dengan pemilihan Rangnick sebagai pelatih Milan berikutnya. Bahkan hal ini juga yang sempat membuat manajemen internal Milan terbelah, di mana akhirnya Zvonimir Boban dipecat dari jabatannya sebagai Direktur Olahraga Milan.

Mantan pelatih Milan, Carlo Ancelotti, punya pandangannya sendiri mengenai pro-kontra soal sosok Rangnick. Meski tidak tahu betul kualitas Rangnick, pelatih yang mengantarkan Milan juara Liga Champions itu menyarankan Milan untuk tak ragu mempekerjakan pelatih non-Italia.

“Dia pelatih asing? Itu bukan hal yang harus dikhawatirkan. Para pendukung akan lebih khawatir jika yang dipilih adalah pelatih jelek. Tapi Milan sudah memilih banyak pelatih dan memilih beberapa pelatih bagus,” kata Ancelotti pada Live Instagram bersama Carlo Pellegatti.

“Aku bertemu dengan Rangnick ketika aku di Jerman. Aku tidak mengenalnya, tapi dari yang aku baca dia sangat mengidolakan Milan asuhan Arrigo Sacchi, tapi aku tak tahu metodologi apa yang ia pakai,” sambung pelatih yang kini menangani Everton tersebut. 

Sejak terakhir juara pada 2011, AC Milan memang belum berhasil kembali pada statusnya sebagai kesebelasan kuat di Italia dan Eropa. Bahkan untuk berlaga di Liga Champions pun mulai sulit bagi Milan. Pergantian pelatih kerap jadi pilihan ketika target-target tak tercapai. Rangnick diharapkan bisa memutus rantai kegagalan tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here