Ambisi Barcelona Jelang Kembalinya Liga Spanyol

0
32
Pemain Barcelona bersiap menuntaskan sisa laga Liga Spanyol
dinasty-poker

Pemain Barcelona bersiap menuntaskan sisa laga Liga Spanyol
Pemain Barcelona bersiap menuntaskan sisa laga Liga Spanyol

Berita Liga Spanyol – Pelatih Barcelona, Quique Setien, mengungkapkan ambisinya menjelang Liga Spanyol kembali dimainkan, skuad asuhannya hanya unggul dua poin dari Real Madrid di papan atas klasemen.

Gilabola.com – Pelatih Barcelona, Quique Setien, mengungkapkan ambisinya menjelang Liga Spanyol kembali dimainkan, skuad asuhannya hanya unggul dua poin dari Real Madrid di papan atas klasemen.

Barcelona akan kembali beraksi pada 14 Juni saat mereka menghadapi Mallorca di pertandingan Liga Spanyol pertama mereka sejak musim dihentikan sementara karena pandemi virus corona.

Skuat Blaugrana sedang bersiap-siap untuk mempertahankan keunggulan dua poin mereka atas rival abadi mereka, Real Madrid.

Baru-baru ini, penyerang Los Blancos Lucas Vasquez telah mengungkapkan rencana pelatih Zinadine Zidane untuk sisa 11 pertandingan La Liga, mengklaim diri mereka kuat dan tidak terkalahkan.

Madrid benar-benar harus melanjutkan mentalitas ini karena mereka saat ini berada di urutan kedua setelah kalah 2-1 atas Real Betis pada pertandingan terakhir mereka sebelum musim ditangguhkan.

Tidak mengherankan, Barcelona juga memiliki rencana yang sama seiring Setien mengungkapkan bahwa aturan baru liga yang memungkinkan 5 kali pergantian pemain per pertandingan akan membuat Barca untuk lebih mempersiapkan diri agar tetap dalam kondisi yang baik untuk pertandingan yang tersisa.

“Tim bekerja dengan baik dengan pekerjaan yang telah kami lakukan. Kami akan membutuhkan satu minggu ekstra untuk benar-benar berada dalam kondisi baik. Semua pemain sangat antusias dan termotivasi untuk bermain. [Penghentian sementara musim] bagus karena para pemain lelah. Ini berbeda dari tahun-tahun lain dalam karier mereka,” kata Setien.

Pandemi virus korona yang sedang berlangsung pasti akan mempengaruhi mental pemain terutama mengingat sebagian besar pertandingan akan dimainkan secara tertutup. Pemain harus dengan cepat beradaptasi dengan lingkungan yang berubah, dengan tim yang beradaptasi paling cepat akan menjadi tim yang paling sukses.

Barca diketahui memiliki mentalitas yang diragukan seperti yang terjadi sebelumnya saat kekalahan besar di Liga Champions melawan AS Roma dan Liverpool, tetapi Setien tetap optimis.

“Biasanya di pra-musim Anda memainkan pertandingan, merotasi pemain dan sekarang akan berbeda. Kita akan melihat bagaimana pertandingannya dan situasi masing-masing pemain, semua berbeda,” tandasnya

“Kami harus memenangkan semua pertandingan. Kami berada dalam kondisi mental yang baik dan kami akan melihat bagaimana pertandingan berjalan dan kesulitan yang dihadapi lawan kami,” lanjutnya.

Setien percaya bahwa para penggemar akan memainkan peran besar dalam kesuksesan Barcelona seperti biasanya dengan harapan memberikan pertandingan yang menghibur sebagai imbalannya.

“Stimulus dan dukungan para suporter memiliki pengaruh besar. Kami akan mencoba dan memberikan kegembiraan kepada para penggemar.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here