Allegri: Cristiano Ronaldo dan Zlatan Ibrahimovic Punya Kemiripan

0
12
berita-itali2
dinasty-poker

Beritabola99.com – Sebagai saksi dari kehebatan dua penyerang hebat dunia, Cristiano Ronaldo dan Zlatan Ibrahimovic, Massimiliano Allegri tahu betul bahwa kualitas mereka patut untuk disandingkan. Ia juga sadar bahwa keduanya punya sisi yang mirip satu sama lain.

Allegri mungkin patut untuk bangga dengan apa yang ia peroleh selama menjadi pelatih. Salah satunya adalah dengan memimpin pemain sekaliber Ibrahimovic setelah dua tahun melalui kerasnya kompetisi tertinggi Italia, yakni Serie A.

Tak lama setelah dipecat dari Milan, Allegri lalu berlabuh di Juventus. Saat menukangi sang juara bertahan Serie A itulah, pelatih kelahiran Livorno tersebut mendapatkan kesempatan untuk mengasuh salah satu pemain terbaik dunia, Cristiano Ronaldo.

Temukan Kesamaan Ronaldo dan Ibrahimovic

Berbicara soal Ronaldo, Allegri menghimbau kepada semua orang, tidak hanya dari kalangan sepak bola saja, untuk belajar banyak darinya. Ia merasa bahwa peraih lima Ballon d’Or tersebut punya banyak kesamaan dengan Ibrahimovic.

“Kami semua harus belajar dari Ronalod, saya juga harus belajar darinya, sebab tidak semua orang bisa bekerja dengan pemain terbaik dunia. Sebagai contoh, di Sabtu pagi, kami melakoni pertandingan antar rangking. Dia senang, tapi bersenang-senangnya adalah dengan meraih kemenangan,” tutur Allegri dikutip dari Football Italia.

“Saya menjelaskan itu kepadanya, dan saya menuliskan hal yang sama soal Ibra di buku saya, idenya soal kesenangan dalam kemenangan, tapi saya berkata kepadanya bahwa tidak semua orang seperti itu dan untuk beberapa orang, ada kesenangan dalam sentuhan tumit, langkah apik, dan lainya,” lanjutnya.

Kesamaan Lainnya

Konsep ‘senang dalam kemenangan’ bukan satu-satunya alasan mengapa Allegri menyamakan Ronaldo dengan Zlatan Ibrahimovic. Ada satu faktor pendukung lainnya, yakni soal keseriusan keduanya dalam sesi latihan.

“Saya punya Ibra di Milan, yang setiap harinya selalu marah soal salah operan dan saya memberitahunya bahwa bila semua orang bertalenta sepertinya, maka tidak akan pernah ada masalah,” tambahnya.

“Saya memberi tahu dia bahwa dialah yang seharusnya menempatkan dirinya sesuai dengan yang lain, seperti pemain terbaik dan paling bertalenta dunia selalu lakukan,” sambungnya.

“Sulit bagi pemain lain untuk memanjat ke level itu, jadi anda harus bersikap rendah hati untuk tidak membuat orang-orang di bawah anda merasa sulit. Itulah kenyataan hidup dan tidak hanya di sepak bola saja, di sisi itu Ronaldo sangatlah bagus,” tandasnya.

Gelar di Musim Perdana

Ibrahimovic lalu mempersembahkan gelar Serie A pada musim debut Allegri di AC Milan pada saat itu. Hal yang sama juga dilakukan Ronaldo pada musim perdananya di Italia bersama Juventus musim ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here