Alexis Sanchez, Predator Gol Terganas ke-10 di Amerika Selatan

0
28
berita-bola9
dinasty-poker

Juara bertahan Chile mengalahkan Ekuador 2-1 di Itaipava Arena Fonte Nova pada pertandingan kedua mereka di Grup C Copa America 2019, Sabtu (22/6). Alexis Sanchez mencetak gol penentu kemenangan untuk meloloskan Chile ke perempat final.

Gol kontra Ekuador adalah gol ke-43 Alexis Sanchez dalam 126 penampilan untuk tim senior Chile di pentas internasional. Itu membuat penyerang 30 tahun klub Manchester United tersebut masuk jajaran sepuluh predator gol terganas di seantero Amerika Selatan.

Dalam laga melawan Ekuador di Salvador, Chile membuka keunggulan lewat gol Jose Pedro Fuenzalida pada menit 8. Keunggulan Chile musnah setelah Enner Valencia menyamakan kedudukan untuk Ekuador melalui eksekusi penalti di menit 26. Pada menit 51, memanfaatkan assist Charles Aranguiz, Alexis Sanchez melepas tembakan kaki kanan yang bersarang di gawang Ekuador untuk memastikan kemenangan timnya.

Alexis Sanchez memainkan pertandingannya yang ke-126 bersama Chile ketika melawan Ekuador di Brasil 2019. Alexis Sanchez pun menjadi pemain Amerika dengan jumlah penampilan internasional (caps) terbanyak ke-10 sepanjang sejarah.

Dia melewati Roberto Carlos (Brasil) dan Maximiliano Pereira (Uruguay). Dua pemain itu masing-masing memiliki 125 caps.

Bukan cuma itu prestasi yang dicatatkannya. Ada satu prestasi lain yang lebih hebat.

Scroll terus ke bawah.

Tertajam ke-10

Alexis Sanchez juga menjadi pemain Amerika Selatan dengan torehan gol terbanyak ke-10 di pentas internasional.

Alexis Sanchez sudah mengukir 43 gol untuk tim nasionalnya. Dia masih terpaut sangat jauh dari sang pemegang rekor Pele, yang mencetak 77 gol dalam 92 penampilan untuk Brasil selama periode 1957-1971 silam.

10 Pencetak gol terbanyak untuk tim nasional (negara-negara Amerika Selatan):

77 – Pele (Brasil)

68 – Lionel Messi (Argentina)

62 – Ronaldo (Brasil)

60 – Neymar (Brasil)

58 – Luis Suarez (Uruguay)

55 – Romario (Brasil)

54 – Gabriel Batistuta (Argentina)

52 – Zico (Brasil)

46 – Edinson Cavani (Uruguay)

43 – Alexis Sanchez (Chile).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here