Absen di Laga-laga Penting Bersama Atletico, Trippier Salahkan Spurs

0
37
dinasty-poker

Absen di Laga-laga Penting Bersama Atletico, Trippier Salahkan Spurs

beritabola99.com – Musim 2019/20 menjadi musim pertama Kieran Trippier membela klub Spanyol, Atletico Madrid. Ia direkrut skuad asuhan Diego Simeone tersebut pada musim panas 2019 dengan nilai transfer 22 juta euro dari Tottenham Hotspur.

Segalanya berjalan baik bagi Trippier di mana ia menjadi salah satu andalan di sisi kanan pertahanan Atleti. Namun memasuki tahun 2020, ia menderita cedera sepanjang Januari hingga Februari. Ia pun harus absen pada sejumlah pertandingan.

“Aku sudah merasa menjadi pemain yang lebih baik dibanding musim terakhirku bersama Tottenham. Musim lalu jadi momen sulit karena aku berjuang mengatasi cedera,” ungkap Trippier pada Mirror. 

“Itu bukan alasan karena aku memang tidak menyembunyikannya. Tapi aku memang tersiksa pada pahaku dan aku baru saja menjalani operasi saat jeda musim dingin di Spanyol pada Januari. Karena waktunya saat jeda jadi aku hanya absen di beberapa pertandingan dan aku merasa lebih baik.”

Meski absen hanya di tujuh pertandingan, Trippier menilai bahwa cederanya itu harusnya tidak lebih parah. Kondisi itu menurut bek kanan Tim Nasional Inggris tersebut seharusnya tidak perlu terjadi seandainya Tottenham tidak menunda operasinya pada musim lalu.

“Aku harusnya mejalani operasi pada musim lalu di Spurs tapi orang-orang di sana tak mau aku melakukannya. Aku punya banyak masalah pada musim lalu di sana, dan itu berdampak pada cara bermainku apalagi aku menderita karena cedera.”

“Aku merasa aku harus dioperasi musim ini dan seharusnya lagi aku melakukannya musim lalu. Akibatnya aku melewatkan banyak pertandingan penting dan sebenarnya aku tak mau itu terjadi.”

Trippier sejauh ini total sudah tampil sebanyak 26 pertandingan, 19 laga di La Liga. Baru empat asis dicetaknya sejauh ini. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here