PAY4D slot jepang slot 1000 slot jepang

Soal Polemik Penghapusan VAR, Jurgen Klopp Angkat Bicara

Soal Polemik Penghapusan VAR, Jurgen Klopp Angkat Bicara

BeritaBola99 – Musim 2023-2024 akan segera berakhir dan ada kabar menarik untuk musim mendatang, yakni soal wacana penghapusan Video Asisten Wasit (VAR). Diskusi akan dilakukan oleh Premier League untuk keputusan menghapusnya atau tetap menggunakannya.

Eksistensi VAR di Premier League banyak menuai kritik, terutamanya dengan konsistensi penggunaannya oleh wasit pertandingan. Acapkali keputusan yang diberikan tidak konsisten dari satu laga ke laga berikutnya, bahkan kerapkali merugikan tim tertentu.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, juga menanggapi soal penggunaan VAR tersebut. Klopp, yang akan pergi dari Liverpool di akhir musim ini, berada di pihak yang setuju untuk menghapus VAR.

Peramu taktik asal Jerman bukan benci kepada VAR, tetapi karena mereka (wasit) yang menggunakan VAR tidak memanfaatkannya dengan tepat.

“Mereka menentang cara penggunaannya, yang jelas tidak benar. Dalam hal cara mereka melakukannya, saya akan memilih menentangnya karena orang-orang ini tidak dapat menggunakannya dengan benar,” papar Klopp dikutip dari Reuters.

“Saya tidak berpikir VAR adalah masalahnya, yang penting adalah bagaimana mereka menggunakannya. Anda tidak dapat mengubah orang-orang, jelas mereka membutuhkannya. Jadi ya, saya akan memilih untuk menghapus VAR.”

VAR dikenalkan pada 2019 untuk membantu wasit di lapangan saat mengambil keputusan penting seperti offside dan handball, namun alih-alih mengurangi kontroversi, hal tersebut justru disorot dengan caranya digunakan.

Wolverhampton Wanderers, lawan terakhir Liverpool di liga, jadi salah satu tim yang paling dirugikan dan Klopp bersimpati kepada mereka.

“Mereka adalah tim yang paling tidak beruntung dengan keputusan VAR, mereka gila melawan Wolves. Kami pernah mengalami beberapa hal yang aneh, namun mereka adalah juaranya,” pungkas Klopp.