5 Pemain Liga Spanyol Ketularan Sebulan Sebelum Kompetisi Dilanjutkan

0
47
5 Pemain Liga Spanyol Ketularan Sebulan Sebelum Kompetisi Dilanjutkan
dinasty-poker

5 Pemain Liga Spanyol Ketularan Sebulan Sebelum Kompetisi Dilanjutkan

Gilabola.com – Hari Senin (11/5) klub-klub akan memulai lagi sesi latihan mereka dan ditemukan bahwa lima pemain Liga Spanyol ketularan, hanya selisih sebulan sebelum kompetisi dimulai kembali.

Kepastian lima pemain di Liga Spanyol ketularan itu diungkapkan oleh otoritas sepak bola negeri itu, namun mereka tidak memerinci nama-namanya. Hanya disebutkan bahwa kelimanya berasal dari dua divisi teratas sepak bola Spanyol, La Liga dan Segunda Division.

Hal ini merupakan hasil dari percepatan dan penambahan tes terhadap seluruh klub di dua divisi teratas Liga Spanyol, setelah banyak klub memulai lagi latihan mereka pekan lalu, termasuk Barcelona dan Real Madrid.

Kelima pemain Liga Spanyol yang ketularan itu sudah diperintahkan untuk tetap tinggal dan menjalani karantina di rumah masing-masing sebelum tes dilakukan lagi dalam waktu beberapa hari lagi pekan depan.

Kepastian hasil tes negatif merupakan hal wajib sebelum para pemain tersebut diizinkan kembali ke pusat latihan bersama rekan-rekan satu tim. Disebutkan bahwa kelima pemain tersebut tidak menampakkan gejala-gejala penyakit tersebut.

Banyak klub telah memulai lagi sesi pelatihan individual sebagai bagian dari tahap kedua dari protokol empat fase yang digariskan oleh Liga Spanyol untuk kembali beraktivitas, setelah dua divisi teratas sepak bola Spanyol itu ditangguhkan pada bulan Maret karena pandemi Covid-19.

Protokol medis untuk pelatihan sangat ketat. Para pemain yang datang ke sesi latihan diharuskan sudah mengenakan pakaian olahraga sejak dari rumah, guna menghindari penggunaan bersama kamar ganti, dan menghindari sama sekali kontak dengan pemain lain. Mereka mengenakan masker dan sarung tangan, dan suhu tubuh mereka diambil sebelum memasuki tempat latihan. Di akhir pelatihan, mereka mengambil satu tas berisi perlengkapan untuk hari berikutnya dan mandi di rumah masing-masing.

Real Madrid dijadwalkan untuk melanjutkan pelatihan untuk pertama kalinya dalam dua bulan pada hari Senin (11/5), sementara La Liga mengatakan mereka berharap pertandingan akan dimulai kembali tanpa penonton, pada tanggal 20 Juni.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here