5 Gol Tercepat di Liga Inggris

0
34
berita-inggris
dinasty-poker

Beritabola99.com – Gol Shane Long, pemain Southampton ke gawang Watford resmi menjadi gol tercepat dalam sejarah Liga Inggris. Namun, tahukah kalian gol-gol mana saja yang sebelumnya didapuk sebagai gol tercepat di Liga Inggris?

Demi menambah gambaran terciptanya gol, kami memberikan cuplikan video gol tersebut.

Shane Long – 7,69 Detik

Nama pertama sekaligus memecahkan rekor gol tercepat di Liga Inggris adalah Shane Long. Pemain berkebangsaan Irlandia membutuhkan waktu hanya 7,69 detik. Gol super cepat ini memecahkan rekor yang telah bertahan selama 19 tahun.

Gol Shane Long ini tercipta berkat kesalahan umpan panjang yang dilepaskan oleh bek Watford, Craig Cathcart. Bola yang coba disepak oleh Cathcart membentur badan Long. Bola pantul mengarah ke Long dan ia tinggal menghadapi situasi one on one dengan Ben Foster, penjaga gawang Watford.

Ledley King – 9,82 Detik

19 tahun sebelum Shane Long mencetak gol, Ledley King lebih dulu mencatatkan namanya dalam buku sejarah Liga Inggris. One Man Club milik Tottenham Hotspur ini mencetak gol cepat dalam durasi waktu 9,82 detik pada musim 2001-03.

Gol cepat itu berawal dari umpan panjang pemain Spurs ke area pertahanan Bradford yang disundul pemain belakang Bradford. Bola liar diterima oleh King. Tanpa basa-basi, King langsung melepaskan tendangan keras yang gagal dihalau penjaga gawang.

Alan Shearer – 10,52 Detik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here