5 Fakta Menarik dari Laga Barcelona vs Liverpool

0
43
berita-champion2
dinasty-poker

Beritabola99.com – Partai leg pertama semifinal Liga Champions yang mempertemukan Barcelona vs Liverpool baru saja selesai digelar. Pada partai tersebut, Barcelona berhasil keluar sebagai pemenang lewat brace Lionel Messi dan satu gol Luis Suarez.

Kemenangan ini membuat Azulgrana berhasil mendapatkan satu kakinya ke partai puncak Liga Champions. Selain itu, ada juga beberapa catatan menarik di balik partai Barcelona vs Liverpool. Barcelona vs Liverpool dinihari tadi:

1. 600 GOL
5 Fakta Menarik dari Partai Barcelona vs Liverpool - 600 gol - uefa. com
uefa.com

Selain berhasil membawa Barcelona meraih kemenangan penting, brace Lionel Messi ke gawang Alisson Becker ternyata memiliki catatan khusus. Sepasang gol tersebut membuat Lionel Messi berhasil mencetak 600 gol sepanjang karier profesionalnya.

Hal ini membuatnya semakin mendekati raihan gol dari rival abadinya, Cristiano Ronaldo. Pasalnya, Ronaldo sudah berhasil mencetak lebih dari 600 gol dalam karier profesionalnya sebagai pesepak bola.

2. PERKASA DI LEG PERTAMA
5 Fakta Menarik dari Partai Barcelona vs Liverpool - leg pertama - uefa. com
uefa.com

Kemenangan di Camp Nou semakin menegaskan dominasi Barcelona pada partai leg pertama di babak gugur di kompetisi Eropa sepanjang sejarahnya. Sejauh ini, Azulgrana sudah berhasil mencatatkan 38 kemenangan dari 42 partai di babak gugur kompetisi Eropa.

Dua dari tiga kekalahan tersebut mereka telan ketika menghadapi tim asal Inggris. Kekalahan pertama terjadi di partai Piala Super Eropa dari Aston Villa pada tahun 1982. Sementara itu, kekalahan kedua mereka alami di babak perempat final Piala Winners dari Manchester United pada musim 1983-84.

3. BELUM AMAN
5 Fakta Menarik dari Partai Barcelona vs Liverpool - belum aman - uefa. com

Meskipun berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-0, Barcelona tak boleh lengah di partai leg kedua nanti. Musim lalu, mereka harus merelakan keunggulan agregat 3-1 setelah dikalahkan oleh AS Roma di leg kedua dengan skor 3-0.

Jika melihat gaya bermain yang ditunjukkan oleh pasukan Juergen Klopp di Camp Nou, Liverpool masih mungkin mencetak empat gol ke gawang Marc-Andre ter Stegen pada partai leg kedua mendatang. Apalagi, The Reds akan mendapatkan dukungan dari puluhan ribu suporter di Anfield.

4. TUMPUL DI MARKAS LAWAN
5 Fakta Menarik dari Partai Barcelona vs Liverpool - Liverpool away - uefa. com
uefa.com

Kekalahan di Camp Nou membuat Liverpool memiliki rekor tandang yang kurang baik di ajang Liga Champions musim ini. Pasalnya, mereka hanya mampu meraih dua kemenagnan dari enam partai tandangnya di Eropa musim ini. Empat laga sisanya berakhir dengan kekalahan.

5. MOMOK BAGI KLUB INGGRIS
Barcelona v Liverpool - UEFA Champions League Semi Final: First Leg
uefa.com

Klub Inggris merupakan lawan yang cukup mudah ditaklukkan oleh Lionel Messi. Hal itu ia buktikan dengan catatan 25 gol dari 33 partai melawan klub asal Premier League.

Di musim ini saja, La Pulga sudah berhasil mencetak enam gol dari lima partai melawan klub Inggris. Enam gol tersebut ia cetak ke gawang Tottenham Hotspur, Manchester United, dan Liverpool.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here