3 Pemain yang Mungkin Bakal Dilepas Liverpool dalam Waktu Dekat

0
23
Berita-bolaa993
dinasty-poker

Liverpool  terhitung adem-ayem di bursa transfer musim panas ini. Geliat pasukan Jurgen Klopp berburu pemain hampir tak terendus media.

Manajemen Liverpool sepertinya belum mau buru-buru mendatangkan pemain yang diincar. Maklum, skuat The Reds dinilai sudah cukup kompetitif usai memenangkan Liga Champions musim lalu.

Sejauh ini, Liverpool boleh dibilang hanya dikaitkan dengan Philippe Coutinho. Gelandang asal Brasil itu kabarnya siap kembali ke Anfield, andai Barcelona memboyong Neymar.

Bursa transfer pemain masih dibuka hingga awal Agustus nanti. Jika ingin memboyong pemain, Liverpool pun tampaknya siap melego beberapa pemain yang ada saat ini demi menyediakan ruang.

Seperti dilansir situs Sportskeeda, berikut tiga pemain yang bisa dilego Liverpool di bursa musim panas ini.

Dejan Lovren

Dejan Lovren
Dejan Lovren

Dejan Lovren sebetulnya tampil tak terlalu buruk di musim lalu. Namun duet Joel Matip dan Virgil van Dijk di jantung pertahanan membuat Lovren tersingkir.

Bek asal Kroasia ini semakin sedikit bermain bagi tim utama Liverpool. Menurut statistik, Lovren hanya bermain 18 kali dan mencetak satu gol.

Di Liga Champions, Klopp pun lebih sering memasang Matip dan Van Dijk. Lovren tercatat hanya bermain tiga kali dan tidak mencetak gol.

Liverpool pun tampaknya tak akan keberatan melepas Lovren. Apalagi, Joe Gomez telah kembali dan Liverpool kabarnya juga mengincar bek muda, Sepp van Den Berg dari PEC Zwolle.


Simon Mignolet

Pesepak Bola Jadi Meme, Mario Balotelli, Sergio Busquets
Simon Mignolet (AFP/Paul Ellis)

 Masuknya Alisson Becker dari AS Roma semakin meminggirkan Simon Mignolet dari tim utama Liverpool. Apalagi, Alisson juga tampil konsisten menjaga gawang Liverpool dari kebobolan.

Di Liga Inggris musim lalu, Liverpool hanya kebobolan 22 kali. Jumlah itu merupakan yang paling sedikit, bahkan dibandingkan dengan Manchester City yang keluar sebagai juara.

Di usia yang masih 31 tahun, Mignolet masih terhitung cukup matang untuk seorang kiper. Ia masih bisa bertarung memperebutkan posisi kiper utama di timnas Belgia untuk Piala Eropa 2020.

Namun tempat Mignolet tampaknya bukan di Liverpool. Jika ingin masuk ke dalam timnas Belgia, Mignolet mau tak mau harus mencari klub yang memberinya jatah di tim utama.

Liverpool pun diprediksi tak akan kebertan melepas Mignolet.


Adam Lallana

adam lallana
Gelandang Liverpool asal Inggris, Adam Lallana. (AFP/Anthony Devlin)

Adam Lallana sebetulnya berpotensi menjadi gelandang andalan Liverpool. Sayang, ia lebih banyak berkutat dengan cedera sehingga gagal menunjukkan permainan terbaiknya.

Dalam dua musim terakhir, Lallana hanya bisa tampil 31 kali bagi Liverpool. Cedera yang datang membuatnya absen di banyak laga.

Selain itu, semakin padunya komposisi Giorginio Wijnaldum, Jordan Henderson, dan Fabinho membuat Lallana semakin tersisih. Dengan Piala Eropa 2020 yang di depan mata, Lallana harus bangkit agar bisa masuk timnas Inggris.

Mengingat posisinya yang kurang krusial, Liverpool tampaknya tak akan menyulitkan klub yang tertarik kepada Lallana. Hanya saja, Liverpool mungkin menaikkan harga eks gelandang Southampton tersebut, dari harga transfer seharusnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here