10 Pemain Persija Kalah Lawan Persebaya Akibat Kartu Merah Aneh

0
18
10 Pemain Persija Kalah Lawan Persebaya Akibat Kartu Merah Aneh
dinasty-poker

10 Pemain Persija Kalah Lawan Persebaya Akibat Kartu Merah Aneh

Kena kartu merah aneh pada babak pertama, 10 pemain Persija Jakarta kalah lawan Persebaya pada final Piala Gubernur Jatim hari Kamis (20/2) sore di Gelora Delta Sidoarjo.

Persija Jakarta yang kehilangan satu pemain sejak menit 31 tidak mampu menghadapi tekanan dari para pemain Persebaya, yang menaikkan tempo permainan pada paruh kedua. Setelah skor 1-1 terjaga pada akhir babak pertama, dua gol dari Makan Konate dan Ricky Kambuaya membuat 10 pemain Persija kalah lawan Persebaya.

Pertandingan final Piala Gubernur Jatim pada babak pertama sempat berlangsung panas setelah satu pemain Persija, Ryuji Utomo terkena kartu merah. Ryuji menahan satu pemain Persebaya, David da Silva, selaku pemain terakhir sebelum gawang Macan Kemayoran. Sebenarnya pemberian kartu merah pada menit 31 ini agak aneh karena jarak yang masih jauh antara lokasi pelanggaran dengan gawang Persija. Mungkin kartu kuning lebih layak diberikan oleh wasit.

Tak terima dengan keputusan kartu merah terhadap Ruji Utomo ini, wasit dikerubuti sejumlah pemain jersey merah. Beberapa pemain Persija bahkan secara sarkastik bertepuk tangan di depan wajah wasit. Beruntung sang pengadil tidak terpancing emosinya dengan melepaskan lebih banyak kartu. Tidak ada perubahan, skor tetap 1-1 saat akhir babak pertama meski sebenarnya ada satu serangan David da Silva menerpa sisi kiri tiang gawang Shahar Ginanjar.

Laporan Persebaya vs Persija Pada Babak Kedua

Menit 50 Makan Konate sempat membahayakan gawang Persija dengan satu sentuhan pada bola meleset ke sisi gawang, tapi sebenarnya posisinya sudah terlanjur offside. Dua menit kemudian Konate tidak membuat kesalahan dengan mencetak gol, menyusul satu serangan dan tendangan kaki kiri, mengubah skor menjadi 2-1.

Menit 55 Persebaya Surabaya mengubah skor menjadi 3-1 setelah sepakan indah dari Ricky Kambuaya melepaskan tendangan dari sudut yang sangat sempit. Sudah unggul dua gol, sepertinya akan sangat sulit bagi Macan Kemayoran untuk mengejar skor ini. Pada menit 70 hampir saja Persebaya memperlebar jarak setelah satu serangan dari pemain Bajul Ijo meleset tipis di sisi kiri gawang Persija.

Sekedar info saja, Bajul Ijo menyingkirkan Arema FC pada babak semi final dengan skor 4-2. Di partai lainnya Macan Kemayoran mengalahkan Madura United dengan skor 2-1.

Saat semua orang mengira skor akan usai 3-1, satu gerakan cepat dari Irfan Jaya memberi bola kepada Mahmoud Eid, yang kemudian menusuk gawang Persija pada menit 79 dari tepi kotak penalti. Skor 4-1!

Ketegangan terjadi lagi karena Mahmoud Eid melakukan perayaan gol di depan bangku cadangan Macan Kemayoran. Hal ini tidak bisa diterima para pemain Persija, termasuk oleh Riko Simanjuntak yang berusaha memprovokasi Mahmoud Eid. Tidak ada gol lagi pada pertandingan Piala Gubernur Jatim pada Kamis sore di Gelora Delta Sidoarjo ini. Skor tetap 4-1 untuk kemenangan Persebaya Surabaya.

Starting XI Persebaya vs Persija

Persebaya Surabaya : Rivki Mokodompit; Muhammad Syaifuddin, Arif Satria, Rizky Ridho, Alwi Slamat; Oktafianus Fernando, Hambali Tholib, Ricky Kambuaya, Makan Konate; David da Silva, Mahmoud Eid. Cadangan: Angga Saputra, Zoubairou Garba, Muhammad Hidayat, Patrich Wanggai, Aryn Williams, Muhammad Supriadi, Irfan Jaya.

Persija Jakarta : Shahar Ginanjar; Ryuji Utomo, Maman Abdurrahman, Tony Sucipto; Marco Motta, Evan Dimas, Rohit Chand, Sandi Sute, Adrianus Dwiki; Riko Simanjuntak, Marko Simic. Cadangan: Adixi Lenzivio, Al Hamra Hehanusa, Alfath Faathier, Heri Susanto, Marc Klok, Ramdani Lestaluhu, Novri Setiawan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here