10 Galacticos yang Didaratkan Florentino Perez ke Real Madrid, Bagaimana Nasib Mereka Sekarang?

0
33
Berita-bolaa994
dinasty-poker

Florentino Perez sudah dua periode menjabat sebagai Presiden ​Real Madrid (2000-2006 dan 2009-sekarang). Di bawah kendalinya, ia berhasil membuat Los Blancos sebagai tim yang bertabur bintang.

Sampai saat ini Perez juga masih doyan mendatangkan pemain top dengan banderol mentereng. Ia membuat Santiago Bernabeu berkilau dengan kehadiran banyak pesepak bola bintang.

Eden Hazard, jadi pemain terakhir rekrutannya. Ia digaet dari Chelsea dengan nominal transfer wah.

Dalam pernyataan resmi Real Madrid tersebut, Hazard diketahui akan dikontrak dengan durasi lima tahun, sehingga ia akan menjadi bagian dari Los Blancos hingga tahun 2024 mendatang.

Pernyataan resmi Real Madrid itu tidak membeberkan berapa mahar yang mereka keluarkan untuk menggaet Hazard dari Madrid. Namun diyakini transfer Hazard berada di kisaran angka 100 juta Euro.

Sebelum Hazard , sudah banyak pemain-pemain bintang atau yang biasa disebut Los Galaticos. Maka dari itu, berikut adalah penjabarannya.

2 dari 11 halaman


Luis Figo

Real Madrid
Luis Figo (AFP/Marc Alex)

Pembelian paling kontroversial yang dilakukan ​Real Madrid adalah saat memboyong pemain bintang asal Portugal, Luis Figo.

Bagaimana tidak, Los Blancos berani membujuk Figo untuk hengkang dari Barcelona guna bisa memperkuat rival abadinya, usai menyodorkan tawaran sebesar 62 juta euro di tahun 2000 lalu. 

Lima musim memperkuat El Real, Figo mampu bermain sebanyak 239 kali dengan mengoleksi 57 gol dari semua ajang yang dilakoninya. 

Pria yang kini berusia 46 tahun itu, sudah memutuskan pensiun dari dunia sepakbola pada tahun 2006 lalu.

3 dari 11 halaman


David Beckham

david beckham
David Beckham (AFP/Pedro Armestre)

Menunjukkan potensinya di ​Manchester United, akhirnya membuat Real Madrid memboyong David Beckham dengan mahar 37 juta euro pada tahun 2003 lalu.

Sempat diragukan takkan mampu beradaptasi dengan gaya permainan sepakbola Spanyol, Beckham justru dapat bertahan di kota Madrid selama empat musim, dan membantu klub meraih gelar La Liga pada tahun terakhirnya di sana.

Hingga sekarang, Beckham pun masih aktif dari dunia sepak bola. Bukan sebagai pemain, melainkan dirinya menjadi pemilik klub asal Amerika Serikat, Inter Miami CF.

4 dari 11 halaman


Ronaldo Nazario

Ronaldo Luis Nazario de lima
Ronaldo Luis Nazario de lima pernah meraih penghargaan Pemain Terbaik FIFA bersama Real Madrid pada 2002. (AFP/Christophe Simon)

Ketika Ronaldo Nazario memperlihatkan sinarnya dengan timnas Brasil di ajang Piala Dunia 2002, tak ada yang menduga apabila Real Madrid bisa memboyongnya. Sebab, sebelumnya yaitu Inter Milan, sempat diklaim beberapa menolak tawaran yang diajukannya.

Akan tetapi, Ronaldo benar-benar hengkang ke klub asal Ibukota tersebut dengan mahar 46 juta euro. Tak sia-sia, El Real pun bisa menikmati ketajamannya selama empat setengah musim dengan mengoleksi 104 gol dari 177 laga.

Saat ini, pria berpaspor Brasil itu tercatat sebagai pemegang saham (51 persen) terbanyak klub Spanyol, Real Valladolid.

5 dari 11 halaman


Michael Owen

Gareth Bale Terbaik dari 6 Pencetak Gol Inggris Raya di La Liga Spanyol
Michael Owen (AFP/Pedro Armestre)

Saat didatangkan pada 2004, Michael Owen sedang matang-matangnya bersama Liverpool. Kedatangan Owen awalnya diharapkan mampu membantu sektor penyerangan Los Blancos.

Sayangnya, Owen lebih sering menderita cedera dan hanya bertahan di Santiago Bernabeu selama satu musim. Usai putuskan pensiun pada tahun 2012,  dirinya memutuskan bekerja sebagai pandit sepak bola.

6 dari 11 halaman


Sergio Ramos

Bek Tengah yang Diramal Akan Lebihi Kualitas Sergio Ramos
Sergio Ramos (AFP/Miguel Riopa)

Saat didatangkan Real Madrid di tahun 2005, usia Sergio Ramos baru menginjak 19 tahun. Kendati demikian, guna bisa memboyong Ramos El Real harus membuatnya sebagai pemain bertahan termahal Spanyol, usai mengeluarkan dana transfer 27 juta euro.

Sejak pertama kali berseragam Los Blanco di musim 2005/06, Ramos selalu berhasil menjadi pilihan utama dalam lini pertahanan. Kini, dirinya masih terus perkuat Real Madrid sekaligus menjabat sebagai kapten tim.

7 dari 11 halaman


Ricardo Kaka

Ricardo Kaka
Kaka (AFP/Pedro Armestre)

Saat Florentino Perez kembali menjabat Presiden pada tahun 2009, dirinya bertekad kembali membawa pemain bertabur bintang. Hasilnya, pria yang kini berusia 72 tahun tersebut mampu mewujudkannya,dan salah satunya adalah menggaet Ricardo Kaka dari AC Milan.

Sayangnya, kiprahnya Kaka di Santiago Bernabeu tak berjalan baik. Selain sering alami cedera, pria asal Brasil tersebut sudah jarang diberi kepercayaan untuk mendapatkan tempat reguler oleh mantan pelatih El Real, Jose Mourinho.

Peraih Ballon d’Or 2007 itu memutuskan pensiun dunia sepakbolanya pada tahun 2017 lalu bersama Orlando City.

8 dari 11 halaman


Karim Benzema

Real Madrid Vs Eibar
Karim Benzema (AP/Paul White)

Karim Benzema masih dianggap sebagai wonderkid kala didatangkan Real Madrid pada tahun 2009, mengingat usianya baru menginjak 21 tahun. Terus tunjukkan ketajamannya, dirinya seolah juga membuat mengapa Gonzalo Higuain harus tinggalkan klub asal Ibukota Spanyol di tahun 2013.

Sampai saat ini, Benzema juga masih memperkuat Real Madrid dan kemungkinan besar akan mendapatkan persaingan ketat untuk memperebutkan tempat utamanya dengan pemain anyar, Luka Jovic.

9 dari 11 halaman


Gareth Bale

Real Madrid Vs Atletico Madrid
Gareth Bale (AP/Manu Fernandez)

Real Madrid, nampaknya dibuat panas oleh rival abadinya, Barcelona, saat membawa Neymar Jr di tahun 2013. Tak lama Blaugrana resmi memboyong pemain asal Brasil itu, Los Blancos resmi memecahkan rekor transfer pemain termahal dunia ketika datangkan Gareth Bale dengan mahar transfer 101 juta euro.

Meski masih memperkuat Real Madrid hingga sekarang, kariernya tak terlalu berjalan baik. Hal itu disebabkan karena Bale lebih sering mengalami cedera berkepanjangan. Bahkan, dirinya juga terus dirumorkan akan hengkang.

10 dari 11 halaman


Zinedine Zidane

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane
Zinedine Zidane (AFP/AARON M. SPRECHER)

Nama Zinedine Zidane, sudah melejit ketika dirinya memegang peran penting untuk membantu timnas Prancis menjuarai ajang Piala Dunia 1998. Dengan hal itu, Real Madrid sudah dirumorkan ingin memakai jasanya.

Akan tetapi, keinginan untuk bisa membawanya baru terealisasi pada tahun 2001 dengan memecahkan rekor transfer sebagai pemain termahal kala itu sebesar 77,50 juta euro.

Musim pertamanya di El Real juga berjalan baik lantaran membawa Los Blancos mengangkat trofi Champions League. Kini, Zizou menjabat sebagai pelatih Real Madrid.

11 dari 11 halaman


Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo - Juventus - ICC 2019
Cristiano Ronaldo berhasil menghibur penonton di Stadion Nasional Singapura pada laga ICC 2019. (International Champions Cup)

Berkali-kali gagal menjuarai Champions League, akhirnya membuat Florentino Perez melakukan perubahan besar pada komposisi skuatnya di tahun 2009. Sudah datangkan Karim Benzema dan Ricardo Kaka, Real Madrid mampu datangkan megabintang ​Cristiano Ronaldo dari Manchester United.

Hasilnya, sama sekali tidak mengecewakan. Ronaldo, bisa menjadi pemain yang haus gol dengan membantu Los Blancos mencatatkan kemenangan di setiap laganya. 

Sembilan musim di sana, CR7 berhasil mengantarkan El Real meraih gelar Champions League sebanyak empat kali. Sekarang, Ronaldo tengah memperkuat klub asal Serie A, ​Juventus.

Sumber: 90min

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here